Yuk, Ikut Lomba Foto Astra 2014: Inilah Indonesiaku!

PT Astra International Tbk kembali mengajak masyarakat Indonesia pencinta fotografi untuk
mengekspresikan kecintaan pada seni dan nilai-nilai tradisi kebudayaan Indonesia melalui fotografi di Lomba Foto Astra (LFA), dengan masa pendaftaran mulai tanggal 1 April hingga 31 Juli 2014.
 
Yang berbeda dari pelaksanaan LFA tahun ini adalah, proses pengumpulan foto dilakukan secara online, melalui micro site LFA yang bisa diakses di www.satu-indonesia.com. Setiap peserta diperbolehkan untuk mengunggah foto sebanyak-banyaknya, dan memilih maksimal lima buah foto untuk diikutsertakan dalam perlombaan.
 
Informasi tentang LFA juga bisa didapat melalui akun Facebook: Semangat Astra Terpadu, Twitter: @SATU_Indonesia dan Instagram: @SATU_Indonesia.
 
Tema yang diangkat pada tahun 2014 adalah “Inilah Indonesiaku”, yang mengajak bangsa Indonesia kembali mengakar pada budaya asli Indonesia. Tak terbatas pada bentuk kesenian seperti seni rupa dan tarian saja, tetapi meliputi seluruh keaslian akar kebudayaan Indonesia yang meliputi upacara adat dan keagamaan, kehidupan pedesaan dan pedalaman, pakaian adat, budaya nelayan di pesisir pantai, rumah adat, permainan anak-anak, arsitektur atau bangunan bersejarah, seni wayang, seni batik dan lain-lain.
 
Tema tersebut merupakan salah satu usaha pelestarian dan pengembangan budaya Indonesia yang bermanfaat untuk nilai-nilai kehidupan masa kini dan masa yang akan datang. Hal ini sejalan dengan Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) yang memiliki semangat untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia.
 
Lomba Foto Astra telah diselenggarakan sejak tahun 2009. Perlombaan dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori umum dan wartawan. Melalui kegiatan ini, PT Astra International Tbk mengajak masyarakat dan wartawan untuk ikut serta dalam semangat mengabadikan kebudayaan Indonesia.
 
LFA terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) pencinta fotografi baik profesional maupun pemula. Foto yang didaftarkan untuk mengikuti lomba harus merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan oleh media massa lain dalam bentuk apapun, serta belum pernah menang dalam lomba sejenis.
 
Foto yang dikirim tidak boleh mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan ataupun pelecehan terhadap SARA dan latar belakang lain yang bersifat pribadi.
 
Hadiahnya Sangat Menarik!
Honda CB-150R Street Fire adalah hadiah pertama untuk masing-masing pemenang dari kedua kategori, serta hadiah lainnya berupa Honda Scoopy FI Classic, Canon EOS M Kit III, Nikon Coolpix AW110 dan Canon Powershot N.
 
Ayo, segera kirimkan karya terbaik di Lomba Foto Astra 2014! Informasi selengkapnya, klik www.satuindonesia.com
 
Sumber : 
Mulawarman
Public Relations
PT Astra International Tbk

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button