YMBI Prov. Jabar Serahkan Bantuan Untuk Penanganan Bencana di Kota Bogor

BOGORnews,== Serangkaian bencana yang terjadi di wilayah Kota Bogor yang diakibatkan oleh derasnya curah hujan beberapa hari terakhir ini, ternyata menarik simpati dan perhatian dari berbagai pihak. Terutama setelah bencana di wilayah Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor yang menelan 4 korban jiwa dan di Kel. Ranggamekar  satu orang korban jiwa.

Salah satu lembaga sosial yakni Yayasan Mitigasi Bencana Indonesia (YMBI) Propinsi Barat, menyerahkan bantuan untuk Kota Bogor.  Bantuan diterima  Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kota Bogor, Ir. Hj. Erna Hernawati , MM.MBA, di Aula Kantor  setempat, Rabu (5/3/2014).

Erna menyambut baik bantuan yang diserahkan oleh YMBI Popinsi Jawa Barat ini.. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, khususnya warga Kota Bogor yang terkena musibah, “ kata Erna

Karena, lanjut Erna, meskipun dari Pemerintah Kota Bogor telah menyediakan dana untuk penanggulangan bencana, khususnya penyediaan kebutuhan dasar korban bencana pada saat kejadian, tapi dengan seringnya terjadi bencana akhir-akhir ini dikhawatirkan ketersediaan stock natura yang ada di Disnakersortrans menipis, meskipun sampai saat ini stock masih cukup. Dengan adanya bantuan ini, seolah-olah kami mendapatkan darah baru dan semangat lagi..” ujar Erna.

Lebih lanjut Erna menjelaskan, bahwa selain dari dana APBD Kota Bogor, stock Natura diperoleh dari sumber lain yaitu dari Dinas Sosial Propinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua YMBI Propinsi Jawa Barat, Sulaeman Sudrajat, ST mengatakan bahwa bantuan ini bukan yang pertama kali disalurkan ke Kota Bogor. Pada tahun-tahun sebelumnya kerjasama dengan Disnakersostrans khususnya Tagana Kota Bogor sudah terjalin dengan baik.

“Namun karena beberapa waktu yang lalu terjadi bencana di daerah lain di Jawa Barat yang perlu lebih dulu diprioritaskan, bantuan ke Kota Bogor ditangguhkan dulu.” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa keperluan dasar berupa bahan makanan, sandang dan obat2an untuk disalurkan ke korban bencana di Kota Bogor.  Bantuan yang diserahkan sebanyak satu truk dan satu mobil bok. (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button