Underpass dan Pool Bus Wisata Bogor Mulai Difungsikan

BOGORnewsMeskipun masih dalam tahap pembenahan, underpass depan Gedung  IPB di Jalan Pajajaran Kota Bogor mulai diaktifkan, Minggu (18/5/2014) pagi. Pengunjung Kebun Raya Bogor (KRB) mulai digiliring masuk ke KRB melalui underpas atau terowongan di bawah Jalan PajajaranPantauan bogornews.com, puluhan petugas Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) mulai menggiring para pengunjung KRB dari Terminal Bus Damri masuk ke underpass.  

Sementara itu Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto didampingi  Wakil Walikota Usmar Hariman dan Kepala DLLAJ Kota Bogor  Suharto dan sejumlah dinas instansi terkait lainnya mengecek langsung lokasi underpass dan Terminal Damri di Jalan Pajajaran  samping Botani Suquare.

Walikota Bima Arya mengatakan,  keberadaan underpass di Jalan Pajajaran pengelolaannya akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Bogor.  Sedangkan pihak KRB bertanggung jawab pengelolaan pintu masuk ke Kebun Raya.

 “Jadi, kita sudah berkomitmen untuk mengaktifkan kembali underpass dan pool Bis Wisata Botani Square untuk area parkir pengunjung KRB, “ tandas Bima Bima menyebutkan, untuk tahap awal pool Bis Wisata Botani Square bisa menampung 10 unit bus.  Kedepan, setelah dilakukan pembenahan  kita berharap bisa menampung 30 unit bus.

Ia berharap dengan  difungsikannya kembali pool Bus Wisata Botani Square menjadi lokasi parkir pengunjung KRB, akan bisa mengurangi kemacetan diseputar Kebun Raya.  “Kita ketahui, bahwa selama ini bus – bus pengunjung KRB di parkir di seputaran jalan sekitar KRB sehingga memacetkan lalu – lintas, “ pungkasnya.(redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button