Totok Wajah Untuk Kesehatan

Bogornews – Banyak cara dilakukan olehsetiap wanita untuk tampil cantik. Tak hanya dari sapuan tata rias, ritual merawat wajah, namun juga totok wajah.Totok wajah merupakan bagiand ari ilmu totok daerah yang berasal dari warisan pengobatan Tiongkok kuno. Totok darah dilakukan dengan penekanan pada area tertentu tubuh yang berguna untuk mengaktifkan anggota tubuh, membuka penyumbatan atau penyempitan pada pembuluh vena, merangsang simpul dan pusat syaraf, serta memperlancar aliran darah.

Kini, berdampingan dengan berbagai teknologi, penggunaan teknik totok darah tidak hanya dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh namun berkembang menjadi teknik totok wajah sampai totok perut yang memiliki banyak fungsi mulai dari sisi kesehatan sampai kecantikan.

Teknik pengobatan tradisional dengan cara menekan titik-titik kesehatan tubuh, telah dipercaya dapat memberi manfaat yang baik sejak ribuan tahun lalu. Kini, berdampingan dengan berbagai teknologi medis yang  makin berkembang, terapi  alternatif yang biasa disebut totok ternyata sama sekali tak pudar pamornya.

Tak heran, beragam klinik kecantikan menawarkan perawatan totok untuk kesehatan. Wajah cantik atau lekuk tubuh yang menawan menjadi bonus jika rutin melakukan perawatan tersebut. Bagi Anda yang memiliki permasalahan seputar perut buncit dan kulit wajah yang kusam.

Tahukah Anda?

Walaupun sering diidentikan dengan perawatan refleksi yang sama sama menggunakan cara penekanan di titik titik akupresur tubuh, totok berbeda dengan refleksi. Tak hanya bergerak di pakem tertentu, totok menggunakan energi prana untuk menyusuri getaran saraf. Meski pada dasarnya memakai titik- titik saraf refleksi, ada beberapa titik penting yang tidak disasar khusus dalam refleksi. Jika dalam refleksi stimulasi dilakukan melaui pemijatan atau penekanan yang berjalan atau gesekan, pada totok cara tersebut hanya dilakukan pada saat stimulasi. Pada saat perawatan, gerakan yang dilakukan lebih pada penekanan.

Manfaat Totok:

Untu Kecantikan:

  • Memperlancar sirkulasi darah dan metabolisme tubuh.
  • Membantu membuat tampilan wajah tampak lebih segar.
  • Membantu mencegah penuaan dini.
  • membantu mencerahkan wajah.
  • Membantu membentuk kontur wajah.

Untuk Kesehatan:

  • Mengendalikan napsu makan.
  • Meredakan rasa lelah di area mata.
  • Meringankan sakit kepala.
  • Mengurangi zat pelelah (myogolosis) yang menggumpal atau mengeras di sel otot.

SETELAH TOTOK :
Agar hasil totok tetap terjaga, selalu perhatikan asupan nutrisi dan minuman yang dikonsumsi sehari- hari. Konsumsi sayuran dan buah- buahan segar minimal 3 porsi dalam sehari. Selain itu, lakukan olahraga teratur dan istirahat cukup. Sebab otot- otot dan saraf butuh pengenduran agar peredaran darah normal kembali, serta pembakaran tubuh terus berlangsung. Metabolisme yang baik akan membantu terbuangnya toksin- toksin dalam tubuh.

Lakukan perawatan totok secara rutin, dua kali dalam sebulan agar peredaran tubuh selalu lancer.

Perhatikan ini!

  • Perawatan totok dilakukan untuk pria dan wanita yang berusia 17 tahun ke atas.
  • Hindari perawatan totok perut bagi Anda yang sedang hamil dan datnag bulan.
  • Hindari perawatan totok wajah pada saat kulit wajah dalam keadaan berjerawat.
  • Beri jeda waktu minimal 2 minggu jika Anda ingin melakukan perawatan totok kembali.
  • Konsultasikan dan lakukan perawatan totok pada ahlinya.

Sumber : Beberapa Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button