Tempat Wisata Air Panas Di Bogor

Bogor adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Barat tepatnya di Indonesia ini memiliki atau dijuluki sebagai kota hujan, karena kota Bogor ini memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Sama dengan kota-kota lainnya di Indonesia, kota Bogor juga memiliki banyak objek wisata yang bisa kita kunjungi. Tempat wisata apa saja yang ada di kota Bogor? Yang akan saya bahas kali ini adalah tempat wisata air panas di Bogor.

Kota Bogor memang memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah tempat wisata yang bertemakan air panas di Bogor. Tempat wisata ini tidak hanya satu saja namun ada beberapa titik wisata air panas yang terdapat di kota Bogor. Apakah anda pernah ke sana? Atau anda pernah berkunjung ke sana? Jika anda ingin tahu tempat wisata pemandian air panas yang tersebar di Bogor saya akan menjelaskan beberapa tempat wisata air panas yang ada di Bogor berikut.

Wisata Air panas Ciparay

"
 

Tempat pemandian air panas ini masih sangat alami tempatnya, terletak di desa Ciparay makanya dikasih nama Wisata Air Panas Ciparay. Jika anda berkunjung ke tempat wisata ini anda akan merasa senang dan penat anda akan hilang, karena di tempat wisata air panas di Bogor ini memiliki beberapa  pancuran dan akan terlihat kepulan asap di setiap tempat pancuran Wisata Air Panas Ciparay ini. Untuk masuk ke pemandian air panas ini tidak mahal, anda hanya cukup membayar 4.000 rupiah per orang maka anda sudah bisa masuk ke Wisata Air Panas Ciparay. Di sini juga terdapat saung dan warung-warung jika anda ingin bersantai bersama keluarga.

Tirta Sanita

"
 

Tempat wisata air panas di Bogor ini terletak di desa Ciseeng, Parung. Sumber air panas ini berasal dari air panas belerang Gunung Kapur. Letaknya kurang lebih 26 km dari pusat kota Bogor. Selain pemandian air panas, di tempat wisata ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti outbound, penginapan dan tempat makan atau restoran. Wisata ini memang menjadi tujuan relaksasi para keluarga yang ingin menghilangkan penat dan lelah. Sama seperti tempat wisata yang lain di sini anda hanya membayar 8.000 rupiah untuk orang dewasa dan 6.000 rupiah untuk anak-anak.  Jika anda ingin bermain outbound anda diharuskan membayar biaya lagi senilai 110.000 rupiah per orang.  Tapi anda tidak akan kecewa dan menyesal jika anda dan keluarga besar anda bisa berlibur ke sini, tidak kalah dengan objek wisata air panas di Bogor lainnya, karena sangat menyenangkan dan udara di sinipun masih alami.

Taman Wisata Air Panas Gunung Pancar

"

Sama seperti tempat wisata air panas di Bogor lainnya tempat wisata ini juga menawarkan pemandian air panas.  Taman Wisata Air Panas Gunung Pancar terletak di Babakan Madang Bogor. Tempat pemandian air panas ini alami karena sumber mata air panasnya berasal dari Gunung Pancar. Namun di tempat wisata ini ada yang berbeda dari tempat wisata air panas lainnya yaitu pembagian beberapa kolam, ada kolam umum, kolam 3 rasa dan kolam keluarga. Di sini juga dibagi antara kolam perempuan dan kolam laki-laki. Anda bisa membayar 25.000 rupiah per orang dan per jam. Dan 100.000 rupiah per keluarga dan per jam. Nah jika pada kolam umum anda harus berbagi dengan pengunjung lain karena namanya juga kolam umum jadi terbuka untuk umum. Pemandian air panas di Gunung Pancar ini juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit karena air panasnya mengandung belerang. Jadi anda tak usah ragu jika ingin pergi ke sini karena tempat wisata di Bogor ini buka 24 jam.

Jika anda merasa penat dan bosan dengan segala aktifitas anda selama ini tidak ada salahnya jika anda bersama keluarga berlibur ke Bogor karena anda bisa melepas penat yang selama ini anda rasakan. Apalagi Kota Bogor memiliki banyak sekali tempat wisata dan juga udaranya masih sejuk dan segar sekali.

Nah jika anda tertarik anda bisa berkunjung ke tempat wisata air panas di Bogor bersama keluarga anda. Dijamin anda tidak akan kecewa dan menyesal karena di sana anda akan dimanjakan oleh berbagai fasilitas dan biaya masuknya pun tidak terlalu mahal, pas untuk berlibur bersama keluarga anda.

Beberapa Manfaat Mandi Air Panas

  • Air hangat yang bersuhu konstan sekitar 45 derajat Celcius akan membuat pori-pori terbuka shingga kulit mampu menyerap berbagai mineral penting.
  • Pembuluh darah akan melebar sehingga sirkulasi darah dan oksigenasi jaringan tubuh akan meningkat.
  • Kekakuan otot akan berkurang sehingga pegal dan rasa penat akan terurai.
  • Dapat mengatasi berbagai penyakit kulit ringan.
  • Kaki yang direndam air hangat dapat membantu menyembuhkan selesma.
  • Dan untuk air panas yang mengandung belerang, belerang dapat membunuh kuman- kuman atau bakteri tertentu yang menyerang kulit. Hal ini karena tingkat keasanman belerang yang cukup tinggi. Akan tetapi tidak semua penyakit kulit bisa disembuhkan hanya dengan berendam di air belerang. Itu hanya penyakit kulit yang tergolomg ringan saja yang bisa diatasi diantaranya kudis, panu, kurap, dll.

Semoga informasi inibermanfaat bagi anda dan keluarga anda

Leave a Comment