Sri Sudarti : “Mislah, Sosok yang Tulus Berbuat untuk Orang Banyak”

BogorNews.com – Hj. Sri Sudarti, M.Pd, Kepala Sekolah SDN Cibuluh 1, Kelurahan Cibuluh, Bogor Utara, Kota Bogor, bersyukur atas pencalonan Mislah Haiti Noviar Ningsih  dalam bursa Calon Legislatif (Caleg) untuk DPRD Kota Bogor pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April 2014. Guru senior yang bersahaja ini menceritakan  ketulusan hatinya mendukung bu Mislah atau Mami Thalia – demikian sering disapa —  sebagai Caleg dengan nomor urut 3 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pileg tersebut.

Ditemui bogornews.com, Ibu Sri – demikian Sri Sudarti disapa murid-muridnya – memberi 2 (dua) alasan mengapa dirinya mendukung Mislah. Pertama, tentang jejak langkah Mislah yang telah dikenalnya lebih dari 10 tahun sebagai aktivis lingkungan dan dunia pendidikan. Kedua, Mislah sosok yang amanah, jujur, pro aktif, supel, dan tidak pernah berjanji yang muluk-muluk. “Lebih dari itu bu Mislah orang yang selalu tulus jika berbuat untuk orang banyak,” tutur Sri.

Menurut Sri yang telah menjadi guru sejak tahun 1978 ini bukan rahasia umum lagi isu negatif tentang kinerja politisi yang duduk di legislatif lebih mementingkan kelompok  dan diri sendiri.  Meski demikian ia   tidak memungkiri bahwa anggota legislatif yang terhormat itu umumnya adalah orang-orang pintar, bahkan termasuk orang terpilih sebagai pemimpin masa depan. “Tapi mereka pintar untuk kelompok dan dirinya sendiri. Merek tidak memikirkan untuk kepentingan Indonesia yang lebih luas. Ini terbukti maraknya kasus mega korupsi yang ada di Indonesia dilakukan oleh para legislatif,” kata Sri.

Sri mengemukakan hal itu bukan tanpa rujukan.  Setidaknya ia berdasarkan informasi dari berbagai media cetak yang seriing dibacanya maupun televisi dan  internet yang hampir setiap hari memberitakan kekisruhan di badan legislatif itu yang kemudian menjadi  pergunjingan masyarakat di mana-mana.   “Saya jenuh dengan situasi kekisruhan iu. Sesungguhnya kita membutuhkan banyak sosok yang duduk di legislatif adalah sosok yang jujur dan  senang jika melihat Indonesia ini berkembang dan maju bersama. Tapi bukan tukang ribut,” kata Sri.

Tentang Mislah sebagai Caleg,  menurutnya, ada hal menarik dari sosok yang telah dikenalnya lebih dari 10 tahun ini. Sri menilai Mislah adalah sosok yang loyal dan proaktif, baik sebagai kawan maupun dalam beroragnisasi.   Contohnya adalah ketika masih menjabat sebagai Ketua Musyawarah Kelompok Kerja Sekolah (MKKS), Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sri sering diundang dalam berbagai kegiatan SDN Bantarjati 9, di mana Mislah sebagai Ketua Komite Orang Tua Muridnya. “Jika menjalankan organisasi, maka ia loyal dan serius,” ujarnya.

Dengan berbagai kegiatannya, SDN Bantrjati 9 adalah  peserta lomba sekolah lingkungan Adiwiyata tingkat Nasional. Kemudian SDN Bantarjati 9 menjadi pemenangnya, sebagai juara pertama tingkat Nasional . “Peran bu Mislah dalam pemenangan ini besar sekali. Lebih dari itu kami sering berdiskusi masalah dunia pendidikan dan lingkungn. Saya pikir bu Mislah berbakat menjadi seorang legisllator,” terang  Sri. [] Zaz

Keterangan Foto: Hj. Sri Sudarti,  M.Pd (kiri) dan Mislah atau Mami Thalia (kanan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button