Service Excellence di RS Pertamedika Sentul City

Bogornews.com – RS Pertamedika Sentul City mencanangkan service excellence  (layanan bemutu) dalam sistem layanannya kepada pelanggannya. Rumah sakit yang pre-launching pada akhir September 2013 ini  akan menerapkannya secara konsisten agar tercipta  layanan yang baik dan memberikan kepuasan pelanggan yang excellence. “Kami ingin memberikan layanan dengan nilai  tambah dan kepuasan pelanggan bagi pasien,”  kata DR. Dany Amrul Ichdan, SE, MSc, Presiden Direktur RS Pertamedika Sentul City.

Untuk mengimplementasikan strategi itu, katanya lebih lanjut,   pihaknya telah membuat roadmap untuk mencapai sebuah institusi health care yang terintegrasi  seluruh jenis layanannya, dengan menggunakan sistem yang mendukung kecepatan dan ketepatan layanan medis dan non medis. Pencanangan strategi  layanan itu  dikenal dengan   “30 Minute Service Excellence.”

Maksudnya   adalah sebuah strategi yang memberikan kecepatan layanan sejak pasien menunggu dokter, mendapat konsultasi, bayar di kasir, mengambil obat dan pulang dengan syarat bahwa tidak menghitung tindakan di poli, tindakan lanjutan, dan jenis obat bukan racikan. “Dengan demikian program ini dicanangkan untuk memberikan sebuah nilai lebih di mata masyarakat untuk diperolehnya sebuah layanan yang berkualitas dan melebihi ekspektasi pelanggan. Kami terus bekerja keras secara konsisten untuk mencapai semua itu,” katanya.

RS Pertamedika Sentul City adalah rumah sakit rujukan untuk pengobatan liver dan jantung di Indonesia. Rumah sakit ini merupakan hasil kerjasama antara PT Pertamina Bina Medika, anak perusahaan Pertamina yang mengelola manajemen rumah sakit jaringan Pertamina dengan perusahaan pengembang property PT Sentul City Tbk.

Rumah sakit ini di bangun di atas lahan seluas 2,5 hektar berlokasi di kawasan perumahan Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lokasinya sangat mudah ditempuh, karena terletak di pinggir jalan HM Thamrin yang menghubungkan exit toll Sentul Selatan menuju perumahan Sentul City. Lokasi ini dapat ditempuh dari dua akses tol,  yakni melalui pintu Sentul Selatan di ruas tol Jagorawi, dan tol Bogor Outer Ring Road (BORR). Tol BORR tahap kedua dari perempatan Jl. Pajajaraan – Jl. Raya Bogor ke Taman Yasmin (Jl. K.H. Soleh Iskandar) saat ini sedang dalam proses pembangunan.

RS Pertamedika pada saat ini memiliki satu tower empat lantai dengan kapasitas 100 tempat tidur, dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lengkap. Pada tahap kedua akan dibangun tambahan tower kedua dan tower ketiga, di mana masing-masing towernya akan berisi pusat unggulan layanan liver (liver center) dan pusat unggulan layanan jantung (cardiac center).

Maka dari itu tak heran jika rencana besar rumah sakit ini akan didukung oleh penerapan   strategi diferensiasi dengan layanan yang dapat memberikan nilai tambah dan kepuasan pelanggan bagi pasiennya. “Kami pun harus konsisten dalam mengimplementasikan roadmap yang sudah kami siapkan seperti fokus pada pencapaian operasional excellence di tahun ini dan tahun depan, dengan mempersiapkan human capital yang akan menghasilkan manusia-manusia unggul yang didukung oleh proses pelayanan dan system IT yang terintegrasi, sehingga tercapailah service excellence,” jelas Dany.
ia juga mengungkapkan bahwa setelah rumah sakit ini membuktikan kinerja terbaiknya, baik itu operasioanal maupun keuangan, maka akan membangun dua tower lagi.

RS Pertamedika Sentul City dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan terbaik seperti endoskopi, Cathlab, haemodialisa, laparoscopy, MRI 1,5, Tesla, CT  Scan 128 slices, dan X-Ray fluoroscopy. [] Zakaria Zainuddin

Keterangan Foto: DR. Dany Amrul Ichdan, SE, MSc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button