Sekolah Cendekia BAZNAS Berikan Beasiswa Kepada Siswa Asal 16 Provinsi Berbeda di Indonesia

By Redaksi 05 Jul 2022, 11:12:19 WIB Pendidikan
Sekolah Cendekia BAZNAS Berikan Beasiswa Kepada Siswa Asal 16 Provinsi Berbeda di Indonesia

BOGORnews.com ::: Seleksi Masuk (SIMAK) Sekolah Cendekia BAZNAS telah masuk ditahap pengumuman kelulusan penerima beasiswa. Sebanyak 64 peserta dari 16 provinsi berbeda di seluruh Indonesia terpilih untuk mendapatkan pendidikan berkualitas dan bebas biaya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (17 Juni 2022)

Seleksi masuk terdiri dari beberapa tahapan, diantarnya adalah seleksi berkas, tes akademik, tes baca Quran, Survei faktual dan terakhir psikotes. Hanya siswa terpilih yang berhasil melalui rangkaian tersebutlah yang dapat diterima dan berhak menjadi siswa Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB).

Daud Bachtiar, Ketua SIMAK menjelaskan bahwa animo masyarakat untuk mendaftar sangat tinggi, dan selalu naik dari tahun ketahun. Ia juga menargetkan kedepan SCB dapat menjangkau 34 provinsi.

Baca Lainnya :

“Dengan semangat zakat menyejahterakan ummat, kami selalu mencoba untuk terus memaksimalkan peran Sekolah Cendekia BAZNAS. Ditahun 2022 ini kami menyaring penerima manfaat dari yang  paling timur itu  Provinsi Papua dan dari paling barat ada di Sumater Utara”. Jelasnya.

Sekolah Cendekia BAZNAS merupakan satuan sekolah jenjang SMP dan SMA. Dalam 5 tahun pertama operasionalnya, sekolah tersebut berhasil mendapatkan akreditasi A dan melakukan inovasi pendidikan dalam entrepreneur seperti budidaya ikan bioflok, jamur tiram dan produk hilir lainnya.

Kepala Sekolah Cendekia BAZNAS, Ahmad Kamaluddin Afif menjelaskan bahwa Sekolah Cendekia BAZNAS hadir untuk menjadi solusi pendidikan berkualitas bagi dhuafa. 

“Pendidikan merupakan jalan tercepat mengubah peradaban, BAZNAS melalui SCB mencoba untuk terlibat mewarnai peradaban tersebut dengan memberikan akses kepada dhuafa di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pendidikan bebas biaya yang berkualitas.” Jelasnya.

Pertengahan tahun 2022 kali ini Sekolah Cendekia BAZNAS telah meraih 34 medali olimpiade sains Nasional dan berbagai olimpiade lainnya. Selain bidang eksakta, sekolah yang terpilih menjadi sekolah penggerak tersebut juga memiliki prestasi dalam bidang lain seperti menjadi pramuka garuda dan sebagainya.

Untuk penguman kelulusan beasiswa Sekolah Cendekia BAZNAS dapat diakses melalui link bit.ly/lulus-simak2022




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment