Satu Rumah Ambruk di wilayah Kencana Tanah Sareal

BOGORnews, Musibah bencana alam, kembali terjadi  di wilayah Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sarel Kota Bogor. Kali ini, satu rumah warga ambruk akibat tertimpa rerumpunan pohon bambu yang roboh  akibat hujan deras disertai angin kecang pada Selasa (18/6/2014) malam.Rumah yang roboh milik Mad Nur (60) yang di huni oleh 8 jiwa. Meski dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, kerugian yang diderita keluarga Mad Nur mencapai puluhan juta rupiah.

Mad Nur mengatakan,  ambruk rumahnya terjadi sekitar pukul 20.00 wib,saat hujan deras yang disertai angin kencang melanda wilayah Bogor dan sekitar. “ Saat itu saya dan keluarga sedang berkumpul diruangan tengah rumah, tiba tiba rerumpunan pohon bambu yang berada dibelakang rumah roboh menimpa bagian atap rumah, “ kata Mad Nur.

Mad Nur dan keluarganya berhamburan ke luar rumah, untuk menghidari bagian atap rumah yang ambruk.  “ Saya dan keluarga langsung ke luar rumah walaupun masih hujan deras,  “ kata dia.

Sementara itu, Lurah Kencana Syafei R mengatakan, pertiwa rumah roboh yang menimpa warganya merupakan kedua kalinya dalam seminggu terakhir ini. Sebelumnya pada Selasa 10 Juni lalu, delapan rumah warga porak poranda diterjang angin puting beliung, “ kata Syafei.

Syafei mengatakan, pihaknya segera melaporkan kejadian tersebut kepada Camat Tanah Sareal, yang ditembuskan ke Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi, serta Bagian Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Bogor.

“ Kami berharap Dinas Instansi terkait bisa secepatnya membantu warga kami untuk perbaikan rumah yang ambruk. “ pungkasnya. (redaksi)

Teks Foto :  Mad Nur warga Kencana yang rumahnya ambruk menanti bantuan Pemerintah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button