RSMM Bogor Siap Tampung Caleg Stress

BOGORnews, == Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Marzoeki Mahdi Kota  Bogor, siap menerima calon anggota legislatif (caleg) yang bermasalah dengan kejiwaan akibat gagal maju dalam Pileg 2014.

Humas RSMM Bogor Dr Abdul Farid Patutie menjelaskan, RSMM Bogor memiliki  470 tempat tidur khusus jiwa. Kemudian 1.000 karyawan, 16 psikiater, 13 psikolog dan didukung oleh 70 dokter umum. " Kita siap menerima para caleg bermasalah, karena dalam pileg,  kata Humas  RS Marzoeki Mahdi, Dr Abdul Farid Patutie

Farid  mengakui, para caleg memang rentan terkena gangguan kejiwaan, apalagi ketika tidak lolos. "Untuk masuk ke tingkat trauma psikologis itu dipengaruhi oleh faktor sosial, ekonomi, dan motivasi orang untuk menjadi caleg, " jelasnya.

Menurut Faried, ada orang-orang yang mencalonkan di legislatif  dengan motivasi hanya untuk mengejar materi untuk kebutuhan finansial saja, Namun mereka tanpa didukung ekonomi yang cukup, sehingga  jika kalah nanti biasanya akan mengaami trauma psikologi yang lebih hebat.

Ia mengatakan,  RS Marzoeki Mahdi telah mempersiapkan diri untuk menerima  para caleg jika mengalami masalah, karena  tidak terpilih sebagai wakil rakyat, di DPR maupun DPRD. Fasilitas baru yang kita siapkan,  kelas utama sebanyak 4 ruang, dan 5 ruang kelas VIP. 

 
"Untuk saat ini paling banyak pasien umum. Tapi untuk ruangan sudah kita siapkan, kita siap menampungnya," pungkasnya. (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button