Resep Pie Kurma Enak Tahun 2022

Bogornews – Buah Kurma yang Identik dengan Masyarakat Arab ini merupakan buah dari pohon jenis Palma, dalam bahasa arab di kenal dengan nama Tamr dan dalam bahasa Latin buah Kurma memilki nama Latin Phoenix dactylifera, Untuk asal Muasal dari pohon kurma tidak di ketahui secara pasti di mana pohon ini berasal namun banyak yang meyakini jika Pohon Kurma ini berasal dari Tanah sekitaran sungai Efert dan Juga Sungai Nil, Buah Kurma memiliki Kandungan Gula 80% selebihnya mengandung Protein, Lemak, Mineral dan Juga Temaga, Magensium, Besi dan Asam Folat, Buah Kurma Kaya akan Serat, sehingga Nabi Menganjurkan Untuk Mengkonsumsi Buah Kurma ketika akan Berbuka Puasa.Selama bulan Ramadhan, Anda bisa cukup mudah untuk memperoleh makanan-makanan dengan bahan dasar kurma tersebut. Tapi, kalau Anda ingin membuat sendiri makanan dari kurma yang cepat dan simple, Anda bisa coba untuk membuat pie kurma.

Kulit pie:
250 gr tepung terigu
1/2 sdt garam
125 gr mentega
3 sdm air es.

Isi:
250 gr kurma

Cara membuat:
Tuang semua bahan ke dalam wadah. Aduk-aduk dan uleni hingga kalis. Saat adonan sudah kalis, pipihkan adonan dengan menggunakan roller untuk kemudian dimasukkan ke dalam loyang. Bentuk adonan sesuai loyang kemudian masukan kurma ke dalam adonan yang telah siap, ratakan dan tutup kembali permukaan kurma dengan adonan. Panggang hingga matang.
Anda bisa menyajikan pie kurma ini dengan bahan pendamping lain, seperti krim ataupun es krim. Pie kurma siap disajikan untuk menu berbuka ataupun dessert setelah makan besar.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button