Relasi Sosialisasikan Cara Mencoblos

BOGORnews, == Puluhan warga Taman Cibalagung Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor diberikan sosialisasi tentang cara mencolos yang benar pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif yang akan di helat 9 April mendatang.

Sosialisasi  yang digelar di Gedung Serbaguna  RW 05 Taman Cibalagung Pasir Jaya Kota Bogor, Minggu (16/3/2013)  mendatangkan Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kota Bogor Dadang  HP.

“Sosialisasi dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi warga serta memberikan pencerahan tentang cara mencoblos yang benar. Ada 70 warga yang hadir dalam sosialisasi,  “ kata Ketua RW 05 Taman Cibalagung H. Eddy Supriadi, selaku penggagas sosialisasi.

Menurut Eddy, pihaknya, sengaja mengundang warga sekitar Taman Cibalagung karena masih banyak belum mengetahui cara mencoblos dalam Pileg 9 April mendatang.  Dia berharap dengan kegiatan tersebut jumlah golput di wilayahnya berkurang, serta dapat menimalisir suara yang tidak syah akibat kekurang pengetahuan.

Sementara itu, Lurah Pasir Jaya Kecamatan Tanah Sareal Gurda Siregar menyambut positif kegiatan yang digagas RW 05, karena sejauh ini belum ada penerangan secata teknis kepada masyarakat tentang cara memilih yang benar.

“Saya sangat salut dengan upaya Ketua RW 05 yang mengundang Kang Dadang HP dari Relawan Demokrasi KPU Kota Bogor Oleh karena itu, ia  berharap kegiatan tersebut juga dilaksanakan diwilayah lainnya sehingga bisa menghasilkan pemilih  cerdas dan Pemilu yang berkualitas.

Dalam sosialisasi tersebut tampak hadir Ketua PPS Pasir Jaya, Erwin, Mantan Lurah Cikaret Syafrudin, sejumlah tokoh masyarakat, agama serta Ketua RT se-RW 05 Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat.(redaksi)

Teks Foto : Relasi Dadang HP Sosialisasikan Cara Mencoblos Pileg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button