PPS Kencana Lampaui Target KPU Kota Bogor

BOGORnews,== Antusias warga Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 9 April lalu luar biasa. Buktinya, berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara dalam pleno PPS (Panitia Pemungutan Suara) tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya mencapai 79,04 persen.
 
 Prosentase  79,04 persen telah melebihi target KPU Kota Bogor yang mentargetkan sebesar 76 persen, “ kata Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Ichsanudin  menjelang Pleno PPK di Kantor Kecamatan Tanah Sareal, Selasa (15/4/2014)

Ichsan mengatakan, jumlah pemilih di Kelurahan Kencana dari 33 TPS tercatat seluruhnya berjumlah 10.492 orang.   “Alhamdulillah pleno rekapitulasi perhitungan suara  tngkat PPS sudah tuntas, dan kini sudah  memasuki tahapan pleno ditingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), “ jelasnya.

Menurut Ichsan, tingginya partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya tidak terlepas dari sosialisasi yang melibatkan berbagai pihak, termasuk peran aktif pihak Kelurahan mengajak warganya untuk datang ke TPS. “Sosialisasi yang dilakukan pihak Kelurahan dilakukan dalam berbagai kesempatan, seperti melalui pengajian, dan pertemuan-pertemuan dengan warga, “ ujar Ichsan

Selain itu, lanjut Ichsan, tidak terlepas dari proaktifnya pihak KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) yang melakukan jemput bola dengan mendatangi rumah-rumah warga untuk mengajak mereka menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu Lurah Kencana Syafei R menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang telah datang TPS untuk menggunakan hak pilihnya. “ Pemilu Legislatif telah berjalan lancar dan aman. Kita berharap suasana kondusif di Kelurahan Kencana bisa terus dipertahankan, “ pungkasnya.(redaksi)


Teks Foto : Salah seorang kakek mencelupkanjari tangannya kedalam tinta usai melakukan pencoblosan di TPS 23 Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sarea; Kota Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button