Pimpin Aksi Kebersihan, Bima Arya Jadi Petugas Penyemprot Air

BOGORnews, == Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menjadi petugas penyemprot air.  Bima yang dipandu oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) membersihkan area pedestrian di Jalan Nyi Raja Permas dengan penyemprotkan air.  Aksi ini dilakukannya saat memimpin aksi bersih-bersih di wilayah Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Jum’at (23/4/2014).

Aksi kebersihan diikuti Wakil Walikota Usmar Hariman, Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, unsur muspida dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bogor. Sebelum aksi bersih bersih diawali dengan senam bersama.

Wakil Walikota Usmar Hariman mengatakan, kegiatan ini untuk memasyarakatkan kembali Jum’at Bersih (Jumsih)  yang sudah lama terhenti.  “Jadi, kegiatan Jumsih kita bangkitkan kembali, “ kata Usmar

Senam pagi dan Jumsih  kali ini di pusatkan di Bogor Tengah, yaitu di Pedestrian  Jalan Nyi Raja Permas dan Jalan Kapten Musliha. Jumsih minggu lalu sudah dilaksanakan di Bogor Selatan dan Bogor Timur.  Selanjutnya akan dilaksanakan di Bogor Utara, Tanah Sareal dan Bogor Barat.

Setelah itu,  lanjut Usmar,  akan ditindak lanjuti oleh kebijakan  Pemkot Bogor yang mengintruksikan semua jajaran SKPD sampai ke tingkat Kelurahan melakukan Jumsih yang diawali dengan senam kesegaran jasmani,

Usmar menjelaskan bahwa gerakan jumsih sudah dilakukan oleh PKK Kota Bogor, bahkan masyarakat hingga tingkat RT dan RW. “Kita berharap kegiatan juga bisa diikuti oleh instansi swasta.

Jadi, semua terlibat artinya begitu Walikota menetapkan keputusan  Jumsih sudah siap semua untuk bergerak secara serentak. Mudah-mudahan dalam bulan-bulan ini sudah bisa di sosialisasikan kepada masyarakat,”harap Usmar.

Usmar juga berharap  lima  tahun ke depan Kota Bogor punya visi yang nyaman, bersih dan transparan.  Usmar menyoroti bahwa aspek kenyamanan juga bisa ditunjang oleh situasi kondisi lingkungan bersih, yakni bersih fisik, mental dan lain sebagainya. “Ini modal awal kita untuk membawa Bogor berubah.”  pungkasnya.(redaksi)

 
Teks Foto : Walikota Bima Arya menyemprotka  air di area pedestrian 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button