Pendaftar Membludak, Jelang Istana Bogor dibuka Untuk Rakyat

BOGORnews, Animo masyarakat untuk mengunjungi Istana Bogor ternyata masih tinggi. Kegiatan rutin yang digekar setiap tahunnya dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Bogor  (HJB) ini masih diminati oleh masyarakat. Buktinya, setiap hari masyarakat ramai mengunjungi ketiga tempat pendaftaran yang disediakan oleh panitia yaitu  di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor di halaman Gedung DPRD Kota Bogor dan Graha Pena Jalan KH. Abdullah Bin Nuh.

“Sejak dibukanya pendaftara Istana Bogor untuk rakyat sejak tanggal 2 sampai hingga tanggal 8 Juni 2014  jumlah pendaftaran tercatat mencapai sekitar 20 ribuan.  Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat hingga berlangsungnya Istana Bogor untuk rakyat berlangsung mulai Senin 9 Juni 2014 (besok-red), “ ujar Istadi petugas pendaftaran  di tempat pendaftaran Gedung DPRD Kota Bogor Jalan Kapten Muslihat Minggu (8/6/2014).

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor pada tahun 2013 mencatat sebanyak 30 ribu pengunjung  yang mengikuti Istana Open baik dari masyarakat Kota Bogor maupun dari luar Kota Bogor, dan mancanegara.

Ketua Panitia HJB ke 532 Edgar Suratman mengatakan, kegiatan Istana Bogor open akan  terus ditingkatkan agar mendatangkan manfaat baik untuk masyarakat Kota Bogor maupun masyarakat luas yang ingin melihat secara langsung Istana kebanggaan bangsa dan negara yang berada di Jantung Kota Bogor.

Pengunjung Istana Bogor  yang ingin masuk ke Kebun Raya Bogor akan mendapatkan potongan harga 50%. Hal  ini diaminin oleh  Sri Herlina Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor “Betul khusus untuk pengunjung Istana tahun ini yang ingin masuk ke Kebun Raya mendapat discoun 50% atau setengah harga, “ jelasnya. (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button