Pemkot Bogor Bagi-Bagi Alat Musik Marawis

BOGORnews, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor pada hari Rabu (5/6/14) telah memberikan Hibah berupa Peralatan Musik Tradisional  berupa 68 set alat musik marawis untuk  68 kelurahan sekota Bogor.Penyerahan ini berdasarkan usulan masyarakat melalui Musrembang tingkat kota tahun 2013 dan juga wujud apresiasi Pemkota Bogor dalam pengelolaan keragaman budaya dalam bidang kesenian tradisional, khususnya kesenian yang islami.

Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan Kota Bogor R Susilowati, mengatakan, kesenian marawis merupakan potensi kesenian yang ada didaerah, dan salah satu tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dari Disbudpar adalah melestarikan dan mengembangkan potensi budaya yang ada.

“Kita berharap nantinya akan ada kelompok mawawis yang bisa membawa harum Kota Bogor di tingkat nasional, “ kata Susi.

Sementara itu Wakil Walikota Bogor,  Usmar Hariman mengatakan nilai budaya merupakan suatu nilai yang sangat luhur dan universal. Kedepannya pembangunan yang akan dilaksanakan akan sinergi dengan nilai budaya yang ada.

Dengan bantuan hibah alat musik marawis ini, diharapkan akan muncul banyak kelompok marawis ditengah masyarakat. “Berkembangnya kesenian marawis, tidak menutup kemungkinan kesenian marawis akan menjadi salah satu obyek wisata unggulan di kota bogor, “ pungkasnya. (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button