Pembongkaran TPS Pasar Kebon Kembang ditargetkan Tiga Hari

BOGORnews, == Perusahaan Daerah (PD) Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor mentargetkan pembongkaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) para Pedagang Pasar Kebon Kembang selama tiga hari. Pembongkaran TPS tersebut  telah dilakukan sejak Minggu dinihari.

“Ada sekitar 700 TPS yang kita bongkar. Target untuk membongkar TPS-TPS selama tiga hari terhitung sejak Minggu dinihari, “ kata Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Pakuan Jaya Ali Yusuf, Minggu (27/4/2014).

Ali mengatakan,  pembongkaran TPS itu dilakukan seiring telah rampungnya pembangunan Blok B1 dan Blok B2 Pasar Anyar “ Seluruh pedagang yang menempati TPS akan diarahkan masuk ke Blok B1 dan B2 Pasar kebon Kembang, “ kata Ali.

Ia menjelaskan, TPS – TPS pedagang tersebar di tiga titik yakni di Jalan Pengadilan, Jalan Dewi Sartika dan Nyi Raja Permas.  “ Kita berharap dengan pembongkaran TPS-TPS  arus lalu lintas di ruas jalan tersebut akan kembali lancar, “ujarnya

 Menurut Ali, pihaknya telah melakukan sosalisasi kepada pedagang terkait rencana pembongkaran TPS. “Kita sudah mensosialisasikan sejak tiga bulan  lalu kepada para pedagang, “ kata dia.

Namun Ali mengakui, sempat terjadi perbedaan pendapat. Namun, pembongkaran tetap berjalan.  “Silahkan  para pedagang menempati Blok B1 dan B2 Pasar Kebon Kembang karena renovasi Pasar tersebut sudah rampung, “ ujar Ali.

Ali berjanji, akan memfasilitasi seluruh pedagang agar  menempati kios, baik pedagang yang sudah memiliki kartu kuning maupun yang belum. “Sesuai aturan sewa kios berlaku selama 20 tahun, “ imbuhnya.(redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button