Pejabat Pemkot Bogor Ramai-Ramai Melepaskan Burung

BOGORnews, Sebanyak 532 burung berbagai jenis di lepas di area Kebun Raya Bogor, Kamis (5/6/2014).  Kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup dan rangkaian memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 532 digagas  KNPI Kota Bogor bekerjasama dengan Pemerintan Kota Bogor.
Pelepasan Burung tersebut dilakukan oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto  diikuti Kepala Dinas Pendidikan Fetty Qondarsyah, Kepala Dinas Pendistrian dan Perdagangan Bambang Budianto, Asisten Tata Praja Sekretariat Kota Bogor Edgar Suratman selaku Ketua Panitia HJB ke 532,  serta Ketua Ketua KNPI Kota Bogor Hasbullah.Sebelum pelepasan burung diawali Long March mulai dari sekretariat KNPI di GOR Pajajaran menuju Kebun Raya Bogor yang diikuti ratusan pelajar SMA dan SMK se Kota Bogor. Hujan gerimis yang memayungi pelajar selama perjalanan tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berjalan menuju Kebun Raya.

Pada kesempatan tersebut para pelajar menyampaikan 5 petisi yang intinya mengharapkan pemerintah Kota Bogor harus memperhatikan lingkungan agar Kota Bogor lebih sejuk, segar dan nyaman.
Walikota Bogor Bima Arya mengatakan pelepasan burung ini sebagai simbol keseriusan dan kepedulian  seluruh masyarakat Kota Bogor terhadap kelestarian lingkungan dan strategi pembangunan yang ramah lingkungan.  “ Ini menjadi Komitmen Pemerintah Kota Bogor untuk melestarikan lingkungan di Kota Bogor, “ tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kota Bogor Hasbulloh menyampaikan  bahwa, kegiatan ini sebagai sebuah pesan dari para pelajar dan pemuda kepada penyelenggara pemerintahan yaitu walikota beserta jajarannya untuk memperhatikan lingkungan dan menjaga kebersihan pemerintahan. (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button