Pamitan di Kencana Fauziah Titip PKK Kepada Lurah

BOGORnews,== Menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Ketua     TP PKK Kota Bogor Hj Fauziah Diani Budiarto mengunjungi para kader PKK di Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Kamis (6/3/2014).
    
Fauziah datang ke Kelurahan Kencana bersama para pengurus TP PKK Kota Bogor dalam rangkaian kegiatan Bina Wilayah sekaligus berpamitan kepada pengurus PKK kelurahan dan para Kader PKK setempat sehubungan akan berakhirnya masa jabatannya pada 7 April mendatang.
    
“Ini yang terakhir kalinya saya datang ke Kelurahan, karena jabatan saya sebagai Ketua TP PKK akan berakhir. Saya titip PKK kepada Pak Lurah. Semoga kedepan PKK akan tetap eksis dalam membantu program-program Pemerintah Kota Bogor, “ kata Fauziah.
    
Pada kesempatan itu Fauziah menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota TP PKK di Kelurahan yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam mensukseskan berbagai program PKK. “Mohon maaf atas segala kesalahan dan kehilafan, “ ucapnya.
    
Fauziah juga menyampaikan apresiasi kepada Lurah dan ketua TP PKK yang telah mampu menggerakan masyarakat untuk mendukung program PKK.  “Walaupun Pak Syafei dan Ibu Suryani baru 46 hari menjabat sebagai Lurah dan Ketua TP PKK saya yakin akan mampu membawa wilayah Kencana kearah yang lebih baik lagi kedepannya, “ ujar Fauziah.
    
Lebih lanjut Fauziah mengatakan, bahwa keberhasilan Pemerintah Kota Bogor tidak terlepas dari peran PKK yang telah menggerakan masyarakat berperan aktif dalam pembangunan. “ Jadi, 50 persen keberhasilan Pemkot Bogor tidak terlepas peran aktifnya  PKK yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, “ kata dia.
    
Mengenai 10 program Pokok  PKK, Fauziah mengingatkan, untuk merealisasikan 10 program PKK harus ditunjang dengan inovasi-inovasi yang baru. Artiya, akan menambah poin jika bisa berinovasi.
    
Fauziah mengatakan, PKK harus mampu menggerakan masyarakat  melalui program yang telah dicanangkan yakni,  Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman. (Hatinya) PKK, yakni program pemanfaatan halaman melalui Tanaman Obat Keluarga (Toga).
    
Sementara itu Ketua TP PKK Kelurahan Kencana Ny. Suryani Syafei  memaparkan, program – program yang telah dilakukan di wilayahnya, antara lain melalui Pokja III PKK telah  dilakukan penyuluhan dan pemanfaatan limbah dan pengumpulan minyak jelantah, penyuluhan guna fungsi dan cara berpakaian yang serasi, dan penyuluhan pemanfaatan halaman pekaranan untuk merealisasikan program Hatinya PKK serta  penyuluhan rumah sehat.
    
Suryani Syafei  juga menjelaskan, bahwa di Kelurahan Kencana jumlah pengurus PKK Kelurahan tercatat 18 orang, Kelompok PKK RW 13 kelompok, dan Kelompok PKK RT ada 64 kelompok.
    
Selain itu kelompok Dasawisma 382 orang, kelompok atau sasaran yang telah terbentuk 35 kelompok meliputi yang aktif 19 kelompok, dan tidak aktif 16 kelompok.  Kader umum 13 orang,  kader khusus 82 orang. Sedangkan jumlah Posyandu ada 16 Posyandu, dan jumlah Posbindu ada 4 kelompok. (redaksi)
 
Teks Foto : Foto bersama Ketua TP PKK Fauziah Diani Budiarto, Lurah Kencana Syafei R, Ketua TP PKK Kelurahan Ny. Suryani Syafei, pengurus dan kader PKK Kelurahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button