OSIS Impikan Kota Bogor Jadi Kota Teladan

BOGORnews,== Para Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Se-Kota Bogor yang tergabung dalam Forum Komunikasi OSIS Kota Bogor (FKOB) menggelar seminar pelajar Kota Bogor, Sabtu (22/2) di Ruang Rapat 1 Bogor. Tema yang diusung dalam diskusi tersebut adalah “Peran Kontribusi Pelajar dan FKOB untuk Kota Bogor”.

Salah satu panitia acara, Bima yang merupakan pelajar dari SMA Bina Bangsa Sejahtera Kota Bogor menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah forum diskusi antar pelajar yang memiliki keinginan untuk memajukan Kota Bogor. “Kami ingin memberikan kontribusi agar Kota Bogor menjadi lebih baik”. ungkapnya. “Karena itu, kami kumpulkan seluruh pelajar Kota Bogor hari ini untuk bersama sama menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan Kota Bogor” lanjut Bima.

Bima juga berharap Kota Bogor bisa menjadi Kota Teladan, dan semua itu akan menjadi program Kerja FKOB nantinya.

Sementara itu, dalam sambutannya Plt Setdakot Bogor Ade Sarip Hidayat menyampaikan bahwa dulu kegiatan siswa selalu diwarnai dengan tawuran, “Saya teringat 11 tahun yang lalu ketika saya menjadi Kasi Binmudora di Kandebdibud di Kota Bogor, yang menangani kegiatan kesiswaan, termasuk kalau adanya tawuran” kenangnya.

Dikatakannya, dulu juga sempat dibentuk Satgas Pelajar untuk menangani tawuran-tawuran tersebut, dan di setiap sekolah ada 1 orang guru yang menjadi anggota Satgas Pelajar Kota Bogor.

Oleh karena itu, Ade merasa sangat bangga dengan adanya kegiatan positif yang dilakukan oleh FKOB ini, “perlu adanya dukungan dari Dinas sehingga tidak ada lagi pihak pihak yang mempertanyakan tentang kegiatan FKOB ini” jelasnya. Ditambahkannya pula, bahwa Pemerintah Kota Bogor siap mendukung kegiatan FKOB di Kota Bogor. (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button