Mulai 18 Mei Underpass KRB Akan dibuka lagi

BOGORnews,== Pemerintah Kota Bogor  akan mengaktifkan kembali Underpass IPB yang terletak di Jalan Pajajaran Bogor. Rencananya, underpass akan difungsikan kembali mulai Minggu, 18 Mei 2014.

Rencana memfungsikan kembali underpass dibagas dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, di Balaikota Bogor Jumat (9/5) lalu.  Rapat diikuti oleh Asisten Tata Praja Setdakot Bogor Edgar Suratman, Wakil Rektor IPB Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama, Manajemen Botani Square, Kepala Dinas LLAJ Kota Bogor Suharto, dan sejumlah pejabat terkait.

“Dalam pertemuan tersebut semuanya  sepakat untuk mengaktifkan kembali underpass sehingga masyarakat yang akan mengunjungi Kebon Raya bisa menggunakan sarana yang sudah disediakan oleh pemerintah,” tutur Sekretaris Dinas LLAJ Kota Bogor Rachmawati, Sabtu (10/5/2014).

Rachma menjelaskan bahwa rencananya penggunaan kembali underpass IPB tersebut akan diresmikan dalam sebuah Launching tanggal 18 Mei 2014 mendatang.

Dengan diaktifkan kembali underpass tersebut, diharapkan semua bis pariwisata yang selama ini parkir di seputar Kebun Raya bisa menggunakan fasilitas parkir di pool bis wisata Botani Square. Dan bagi wisatawan yang hendak memasuki kawasan Kebun Raya diharapkan menggunakan fasilitas underpass.

“Dengan difungsikannya kembali Underpass, tidak ada lagi parkir pengunjung KRB diparkir   disekitar Kebun Raya Bogor, “ kata Rachmawati.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto  meninjau lokasi underpass di Jalan Pajajaran untuk melihat kesiapan seluruh infrastruktur penunjangnya. Sebab selain adanya perbaikan yang dilakukan, juga ada pula penambahan sarana prasarana untuk memanjakan pejalan kaki.

Bahkan, Pemkot pun akan mengakomodir para penggiat seni dan budayawan. Yaitu dengan menyediakan ruang untuk memamerkan hasil karya mereka, dan memfasilitasi budayawan untuk menampilkan atraksi kesenian tradisional.(redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button