Mislah, Caleg yang Peduli Dunia Pendidikan dan Lingkungan

BOGORnews, == Mislah Haiti Noviar Ningsih, selain dikenal sebagai sosok  yang selalu aktif dalam berbagai kegiatan, juga loyal kepada pekerjaan.  Di mana pun berada,   wanita yang disapa ibu Mislah ini tetap konsisten untuk berbuat bagi daerah tempat tinggalnya.   

 “Lebih dari 10 tahun saya menjadi ketua komite SD Bantarjati 9, Kota Bogor. Dari sini saya kemudian akrab dengan dunia pendidikan dan lingkungan,” ujar Mislah kepada bogornews.com di kediamannya jalan Dalurung, Bantarjati, Kota Bogor bebarapa waktu lalu.

Wanita yang sejak usia  dua tahun telah menjadi piatu ini memang penyuka dalam menggali sesuatu yang baru bagi kehidupannya. Apalagi, jika yang dilakukannya bermanfat untuk kemaslahatan orang lain, maka ia akan senang lahir batin. Maka dari itu Mislah tak pernah diam, ia sibuk dengan berbagai kegiatannya. “Di Kota Bogor ini saya memiliki banyak kawan dari berbagai kalangan,” tutur wanita yang mengemari warna hijau ini.

Mislah dllahirkan dari ayah asli Bukitinggi (Sumatera Barat) dan ibu asli Banten (Jawa Barat).  Sebagai Polisi Militer, ayahnya sering dipindahtugaskan  di berbagai daerah. Ia dilahirkan di Lahat (Sumatera Selatan), pada 30 November 1967 ketika ayahnya bertugas di Lahat. Sedangkan masa kecilnya dihabiskannya  di Palembang. Setelah itu ayahnya pensiun dan memutuskan pindah dan tinggal  permanen di Pekanbaru, Riau.

Mislah menyelesaikan pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertamanya (SMP) di Pekanbaru, sedangkan menyelesaikan pendidikan SLTAnya di Banten. Kemudian melanjutkan  pendidikan tingginya di Fakultas Hukum Universitas Lampung dan Fakultas Syariah IAIN Raden Intan, Bandar Lampung, Lampung. Tapi ia tidak menyelesaikan pendidikan tingginya. “Saya tidak menyelesaikan pendiidikan tinggi ini, karena  diterima menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Provinsi Lampung,” cerita Mislah.

Status  PNS ini pun ditinggalkannya,  kemudian pindah  ke Yogyakarta. Di sana ia ikut kakaknya.  Satu tahun kemudian ia  pindah ke Jakarta karena dapat panggilan kerja. Di Jakarta inilah Mislah mendapat jodohnya. Pada tahun1993 Mislah menikah dengan Ricky Purnama, professional di bidang information technology (IT) yang kemudian membawanya ke Kota Bogor sampai sekarang ini.

Berkat aktivitasnya di komite sekolah di SD Bantarjati 9, Mislah dikenal banyak kalangan. Mulai dari pejabat, wartawan, komunitas lingkungan, dan berbagai lapisan masyarakat  di Kota Bogor. Sebagai front liner, Mislah menjadi duta menyuarakan lingkungan hidup yang berkelanjutan untuk berbagai kegiatan yang diadakan sekolahnya. Ia sering diminta menjadi penyiar di salah satu radio swasta di Kota Bogor untuk menyerukan penyelamatan  lingkungan hidup dari berbagai kehancuran akibat pembangunan yang tidak mempedulikan kelestarian lingkungan.   
 
Dari sinilah pengalaman itu diperoleh Mislah, sehingga ia  menjadi sosok yang memilki latar belakang di dunia pendidikan dan lingkungan hidup.  Sebagai orang tua murid, ia sudah berbuat  untuk memajukan  pendidikan dan lingkungan di Kota Bogor.  Pengalaman dan ilmu yang mumpuni ini akan semakin dikembangkannya ketika kelak ia duduk menjadi anggota legislatif di DPRD Kota Bogor. Semoga. [] Zaz

 
Teks Foto : Mislah Haiti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button