Mislah Berjuang untuk Pendirian SLTP di Cimahpar

BOGORnews, == Aep Rahmat, Ketua Rukun Warga (RW) 06, Kampung Kebun Karet, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara mengatakan sudah layak di wilayahnya berdiri lembaga pendidikan resmi setingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) yang didirikan oleh pemerintah daerah.

Bahkan, kata Rahmat, keinginan pendirian lembaga pendidikan tersebut sudah pernah diusulkan  oleh warga setempat ke Pemerintah  Kota Bogor .   “Sekitar lima tahun lalu sudah pernah diajukan untuk pendirian SLTP tersebut. Waktu itu saya belum menjadi Ketua RW 06,” kata Rahmat   dikediamannya di RT02/RW06, Kelurahan Cimahpar, Bogor Utara kepada bogornews.com, Kamis  (19/3).

Menurut Rahmat wacana tentang pendirian  lembaga SLTP tersebut akan menggunakan  lahan seluas 3.000 meter2 yang sudah tersedia, tetapi  dinilai belum cukup untuk pendirian sebuah gedung sekolah setingkat SLTP.  “Lahannya  harus  seluas 4.000 meter2 untuk pendirian gedung SLTP.  Persoalan ini kemudian berlarut-lart, makanya  sampai sekarang tidak pernah tuntas pembahasan tentang wacana dan usulan pendirian gedung SLTP yang dimaksud,” kata Rahmat.

Masalah pendirian SLTP di Kelurahan Cimahpar yang berlarut-laru tersebut sudah dicatat Mislah Haiti Noviar  Ningsih. Caleg PPP,  dengan nomor coblos 3  untuk DPRD Kota Bogor dalam Pemilu Legislatif 2014 ini mencatat masalah pendirian gedung SLTP tersebut sebagai pekerjaan utama dalam perjuangannya.  Mislah yang peduli dengan dunia pendidikan ini bersama koleganya   akan bahu membahu mendorong pendirian gedung sekolah tersebut.   

 
“Gedung sekolah SMP di wilayah Kelurahan Cimahpar harus berdiri. Saya juga sudah bertemu beberapa kali dengan pak Rahmat (Ketua RW 06) dan warga setempat di ,” kata Mislah  di kediamannya di Dalurung, Bogor Utara, kepada bogornews.com, Rabu (19/3).

Sesungguhnya sudah lama terdengar wacana pendirian SLTP  di Kelurahan Cimahpar ini, yang akan menggunakan lahan seluas 3.000 meter2 yang sekarang sedang ditempati SDN 3 Cimahpar di jalan Guru Muhtar, Kampung Kebun Karet, Kelurahan Cimahpar.  Menurut rencana jika dapat direalisasikan SDN 3 ini akan dimerger dengan SDN 5 yang lokasinya berdekatan. “Saya akan perjuangkan untuk pendirian SLTP ini,” tutur Mislah. [] Zaz

     Keterangan Foto: Inilah lahan seluas 3.000 m2, yang sekarang ditempati SDN 3 Cimahpar. (Foto: Zaz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button