Minggu Pagi, Bogor Canangkan Keselamatan Berlalu-Lintas

BOGORnews,==Polres Bogor Kota dan Polres Bogor  akan mencanangkan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas (GNPKB).  Pencanangan ini akan dipusatkan di Plaza Balaikota Bogor Jalan Ir, H. Juanda No : 10, Minggu (26/1/2014).  
    
Pencanangan yang akan dilakukan serempak di seluruh Indonesia ini, akan dihadiri Walikota dan Bupati Bogor, dengan melibatkan personil Polri, TNI, tokoh masyarakat, komunitas bermotor, komunitas gowes,  pelajar dan masyarakat umum lainnya.   “ Kegiatan ini akan kita canangkan mulai pukul 06.00 wib, “ kata Kasatlantas Polres Bogo Kota AKP Bramastiyo di Balaikota Bogor, Sabtu (25/1/2014),
    
Kegiatan ini, kata Bramastiyo, untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan raya.  “ Jadi, supaya masyarakat peduli terhadap keselamatan di jalan raya, “ kata Kasatlantas.
    
Dalam pencanangan nanti, lanjut dia, akan dilakukan penandatanganan komitmen bersama gerakan nasional keselamatan berlalu lintas.   
    
Lebih lanjut Bramastiyo menyebutkan,  jika setiap individu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, salah satu masalah berlalu lintas yang kompleks bisa teratasi.  Manusia sebagai salah satu faktor utama penyebab maslaah lalu lintas yang harus dibenahi.
    
Oleh karena itu, Kasatlantas berharap  masyarakat menjadi pelopor  keselamatan berlalu lintas. Artinya, sadar akan budaya tertib dan disiplin,  dijadikan sikap hidup. “Kesadaran itu lalu di praktekkan atau dioperasionalkan dalam berkendara dan berlalu lintas", paparnya.
    
Kasatlantas menambahkan, dalam pencanangan nanti akan dilakukan penandatanganan komitmen bersama gerakan nasional pelopor keselamatan berlalu lintas,  Sekaligus menandai kegiatan ini, akan dilepaskan ratusan balon ke udara.(redaksi/rip)    
 
Teks Foto : Kasatlantas Polres Bogor Kota AKP Bramastiyo

Leave a Comment