Mimpi Bima Wjudkan Kota Sejuta Taman

BOGORnew,== Mewujudkan janji kampanye, Walikota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto kukurusukan ke taman kota. Dimana salah satu misinya, Bima berjanji menjadikan Kota Bogor sejuta taman dengan cara menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan melakukan optimalisasi aset Pemkot untuk RTH.Bima kukurusukan bersama Wakil Walikota Usmar Hariman dan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Jumat (11/4/2014).

Peninjauan langsung ke taman-taman Kota, diantaranya Taman Malabar, taman di depan Pangrango Plaza, Taman di depan BTM, taman Senpur, dan Taman Kencana. Peninjauan ke taman kota menggunakan bis DPRD Kota Bogor. Peninjauan dipandu langsung oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor Daud Nedo Darenoh beserta jajarannya.

“Ada beberapa titik dan ruas yang akan segera dipercantik, tetapi kita ingin melibatkan warga dalam menyusun dan konsep/desainnya,” kata Bima.

Usai melihat kondisi taman kota, Bima optimistis Bogor akan menjadi kota sejuta taman. Untuk itu, Bima meminta kepada DKP Kota Bogor agar fokus keada taman-taman yang terletak di pintu masuk Kota Bogor agar lebih rapi, cantik dan berkarakter.

Meski demikian, Bima menekankan bahwa di semua titik di Kota Bogor harus mencerminkan kerapihan dan kecantikan. “Kota sejuta taman itu bukan hanya ada taman-taman kota, tapi di semua titik-titik itu harus betul-betul hijau dan betul-betul mengesankan bahwa kita ada di sebuah taman yang besar,” urainya.

Untuk itu Bima meminta agar trotoar dan media jalan dan tempat-tempat penyebrangan agar di tata menjadi hijau. Tetapi secara bertahap. Pada tahap pertama dari tengah kota yang kemudian ke pinggir kota, dengan melibatkan semua warga kota. (redaksi)

 
Teks Foto Bima Arya (pakai training) saat melihat salah satu taman di Kota Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button