Mie Aayam Ceker Lezat

Bagi anda pecinta mie ayam tentu pernah mencoba mie ayam ceker yang spesial. Mie ayam lezat dilengkapi dengan daging dan ceker ayam ini memiliki cita rasa yang nikmat ditambah dengan kuah dan bumbu spesial membuat mie ayam ini semakin mantap. Mie ayam ceker ini bisa lho kita buat sendiri dirumah. Untuk membuat mie ayam ceker yang enak dan lezat cukup mudah kok. Berikut resep mi ayam ceker spesial.

Resep Membuat Mi Ayam Ceker Lezat

Bahan Mie ayam ceker
Mie kering telur 300 gr ( rebus )
caisim 6 lembar

Bahan & Bumbu Kuah Mie ayam
kaldu ayam 500 ml
bawang putih 2 siung ( memarkan )
gula pasir 1/2 sdt
merica bubuk 1 sdt
garam secukupnya
minyak goreng 1 sdm
penyedap rasa ( jika suka )

Bahan Semur Ceker
kaldu ayam 500 ml
Ceker ayam 10 buah ( bersihkan dari kulit )
daging ayam 50 gr
kecap manis 3 sdm
kecap asin 1 sdt
gula pasir 1/2 sdt
garam secukupnya
merica bubuk 1 sdt
jahe 2 cm ( memarkan )
bawang putih 3 siung
cuka 1/2 sdt
minyak wijen 1/2 sdt
minyak goreng 2 sdm

Pelengkap mie ayam
saus pedas
saus tomat
daun bawang 1 batang
sambal cabe merah

Cara membuat mie ayam ceker enak & Lezat

  • rebus ceker ayam dengan air mendidih sekitar 5 menit. Tusuk tusuk lalu rendam dengan larutan cuka selama 20 menit, tiriskan.
  • membuat semur : panaskan minyak wijen dan minyak goreng lalu tumis bawang putih sampai harum. tambahkan daging ayam dan ceker ayam serta jahe yang telah dimemarkan. Masak sampai daging berubah warna. Tambahkan kecap, gula pasir, merica, kaldu ayam dan garam. Masak sampai ceker empuk sambil diaduk aduk sampai air kaldu habis.
  • Membuat kuah mie ceker : tumis bawang putih sampai harum, masukkan kedalam kaldu ayam, tambahkan merica, gula pasir, penyedap rasa dan garam, masak sampai mendidih, angkat.
  • Siapkan mangkuk saji, tata  mie rebus dan semua bahan kedalam mangkuk. Tuangkan kuah tambahkan bahan pelengkap, mie ayam ceker spesial siap dinikmati
Sajikan mie ayam ceker lezat dan enak ini selagi panas Dan lebih nikmat jika ceker nya ayam kampung karena tidak terlalu banyak kandungan zat dan lemak seperti ayam boiler. Selamat mencoba resep mie ayam ceker, semoga bermanfaat.

Leave a Comment