Menutup HJB, Dinkes Gelar Aksi Pengobatan Massal.

BOGORnews, == Menutup rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke 532, Dinas Kesehatan Kota Bogor bekerjasama dengan Gereja Betlehem Bogor menggelar pengobatan gratis di dua Kelurahan di Kota Bogor, Sabtu (21/6/2014)

Dua Kelurahan yang menjadi sasaran pengobatan yakni Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal, dan Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah.

Pengobatan yang dipusatkan di Kantor Kelurahan  yang dimulai dari pukul 08.00 wib, hingga pukul 12.30 wib mendapat sambutan antusias dari warga setempat, khususnya warga kurang mampu.

Di wilayah Kelurahan Kencana pengobatan dipimpin langsung Sekretaris Dinas Kesehatan drg. Dede Rukasa dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr. Rubaeah.

“Ada sekitar 500 warga di dua Kelurahan yakni Kelurahan Kencana dan Kelurahan Babakan Pasar dalam pengobatan gratis tersebut, “ kata dr. Rubaeah saat menyaksikan langsung aksi pengobatan massal di Kantor Kelurahan Kencana.

Rubaeah menyebutkan, aksi pengobatan massal ini merupakan pentutup rangkaian kegiatan HJB ke 532. “Kegiatan yang kami lakukan merupakan kerjasama dengan Gereja Betlehem Bogor, “ kata Rubaeah.

Menurut Rubaeah, dari 1000 kupon yang disebarkan melalui Kelurahan,  sekitar 500 warga yang datang berobat, yakni 250 warga Kencana, dan juga 250  warga Babakan Pasar.

Sementara itu dr.Deasy Triwahyuni salah satu dokter yang diterjunkan dalam pengobatan massal mengatakan, kebanyakan warga di wilayah Kelurahan Kencana yang berobat menderita penyakit antara lain darah tinggi, flu, dan  ispa (infeksi pernapasan).

“ Penyakit ispa dederita warga disebabkan karena pergantian musim, “ kata Deasy dokter yang sehari-harinya di UPTD Puskesmas Kayumanis Kecamatan Tanah Sareal.

Lurah Kencana Syafei R menambahkan, kegiatan pengobatan massal di wilayahnya merupakan kedua lainnya dalam rangkaian memeringati HJB.

“Sebelumnya di awal bulan Juni ada pengobatan yang dilakukan oleh BAZNAS Kota Bogor, dan kali ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor, “ imbuhnya.(redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button