Masjid Al Mushlihin Potong 7 Sapi Dan 29 Kambing

By Redaksi 10 Jul 2022, 18:11:31 WIB Religi
Masjid Al Mushlihin Potong 7 Sapi Dan 29 Kambing

BOGORnews.com ::: Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Mushlihin membagikan daging kurban kepada 600 warga yang berhak menerimanya atau mustahik, Minggu (10/7/2022) siang. Penyaluran daging hewan kurban dilaksanakan setelah prosesi penyembelihan 7 ekor sapi dan 29 ekor kambing yang berlangsung di halaman Masjid Al Mushlihin, Kelurahan Loji,  Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Mushlihin, Sofian mengatakan setelah pemotongan hewan kurban selesai, akan ada petugas yang membagikan daging-daging tersebut kepada para mustahik. Petugas tersebut akan mengantarkan ke alamat para penerima melalui koordinator di tingkat RW (rukun warga) dan RT (rukun tetangga) yang memang sudah didata oleh panitia kurban.

"Untuk distribusi hewan kurbannya, kami menargetkan kurang lebih 600 kantong yang diprioritaskan pada jumlah kartu keluarga (KK) di setiap RT khususnya RW 04. Jadi, kami meminta data dari RT dan berdasarkan data dari situlah panitia akan membagikan daging kurban,” jelasnya

Baca Lainnya :

Pantau bogornews.com di lokasi pemotongan hewan kurban tampak hadir Camat Bogor Barat Abdul Rahman, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor serta Bhabinkamtibmas untuk memberikan arahan atau memonitoring kegiatan tersebut.

Menurutnya, pada penerimaan hewan kurban untuk tahun 1443 Hijriyah pada hewan sapi ada kenaikan 2 ekor sapi dari 5 ekor manjadi 7 ekor sapi. Sedangkan untuk kambing mengalami penurunan yaitu dari 42 ekor menjadi 29 ekor kambing. Lebih lanjutnya dikatakan, ini merupakan kepercayaan masyarakat kepada Masjid Al Mushlihin menitipkan hewan kurbannya kepada panitia untuk di distribusikan kepada warga setempat.

“Insyaallah kami akan coba amanah sesuai dengan syariat agama menyalurkan daging-daging kurbannya nanti ke mustahiq warga sekitar dan mungkin jika nanti ada sisanya kita akan berikan kepada warga yang berada di luar lingkungan masjid,” katanya.

Sofian menambahkan Dewan Kemakmuran Masjid Al Mushlihin mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah dan terimakasih kepada jamaah yang telah mempercayakan hewan kurbannya, juga kepada panitia warga RW 04 dan Risma (Remaja Masjid) yang memiliki peranan sangat penting.

“Semoga kedepannya, Insyaallah melalui syi’ar agama ini, masjid Al Mushlihin jemaahnya lebih makmur dan meningkat,” pungkasnya. *(boy)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment