Mami Thalia atau Mislah Haiti, itu Sama Saja

BOGORnews.com – Jika membaca nama lengkap Mislah Haiti Noviar Ningsih di spanduk, dan stiker maupun iklan online di Kota Bogor, jangan pangling itu adalah Mami Thalia. “Orangnya sama, ya saya juga,” kata  Mislah sambil terkekeh kepada bogornews.com di kediamannya kawasan Bogor Utara, beberapa waktu lalu.

Mislah  sedang berkampanye  untuk pencalonan dirinya sebagai Calon Legislatif (Caleg) untuk DPRD Kota Bogor dari Dapil Bogor Utara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April 2014. Ibu dari tiga anak ini  pun harus menyosialisasi nama lengkapnya yaitu Mislah Haiti Noviar Ningsih kepada konstituennya. Sementara  selama ini di llingkungannya sering menyapanya Mami Thalia.

Thalia adalah nama putri ke tiga Mislah. Dalam pergaulan ibu-ibu, biasa jika memanggil dengan sebutan nama anak, maka jadilah sapaan itu dan  menjadi nama panggilan akrab di mana-mana.  “Jangan sampai ketika berada  di Tempat Pemungutan Suara  (TPS) salah menyoblos hanya   karena kenal orangnya tapi tidak kenal nama lengkapnya,” kata Mislah masih sambil terkekeh.

Nama lengkap menjadi sangat penting dalam Pileg 2014. Jika dulu menyoblos foto dan nama, sekarang hanya menyoblos nama saja. “Jadi nyoblos sekarang tanpa ada foto, cuma nama saja,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui Mislah adalah Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Parpol  dengan nomor 9 dalam nomor  urut  peserta Pemilu 2014 ini menempatkan Mislah diurutan nomor 3 sebagai nomor penyoblosan untuk DPRD Kota Bogor.

Sebagai caleg, Mislah memiliki latar belakang aktivis lingkungan dan dunia pendidikan. Artinya ia telah lama berkecimpung dengan berbagai kegiatan di tengah masyarakat.  Pencalonan dirinya sebagai caleg bukan lantaran ikut-ikutan, tapi sudah punya  bekal ilmu.  [] Zaz   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button