Malam Anugrah PWI Awards Kental dengan Nuansa Sunda

BOGORnews,== Menutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan ulang tahun PWI ke 68, PWI Perwakilan Kota Bogor menghelat PWI Award. di Gedung Kemuning Gading, Jalan Kapten Muslihat Kota Bogor, Jumat (28/2/2014).
    
Setelah dibuka pembacaan ayat Suci Al Qur’an, Bubuka Lawang juga dimulai  dengan Rajah Siliwangi yang dibawakan Ahmad “Acoen” Hidayat,  dilanjutkan dengan petikan Rampak Kacapi “Kentring Pajajaran “ dari SD Gunung Gede, penampilan apik da’i cilik, Amala Sundari Siswi SDN Cipaku 4, serta lenggok gemulai Shela dari SDN Papandayan Kota Bogor. Sebagai acara penutup tampil Calung Setia Wargi dari Bantarjati Kota Bogor.
    
Malam PWI Awards juga jadi ajang berpamitan Walikota Bogor, Diani Budiarto  yang akan mengakhiri masa baktinya pada 7 April 2014 mendatang. Dalam sambutan singkatnya, Diani yang berpasangan dengan Achmad Ru’yat ini berharap sebagai organisasi profesi PWI terus meningkatkan SDMnya dan tetap melakukan kontrol sosial kepada Pemda Kota Bogor, sejalan dengan fungsinya.
    
“Selama dua periode saya memimpin Kota Bogor, tentu saja banyak kenangan, baik yang indah maupun yang cukup pahit,”paparnya. Dalam kesempatan itu juga Diani mengucapkan terima kasih atas dukungan semua fihak, khususnya PWI dan meminta dimaafkan bila selama ini ada kesalahan yang telah dibuatnya. Sebagai puncaknya, para tamu undangan mengucapkan selamat jalan kepada Diani Budiarto dengan iringan lagu Pileuleuyan.
    
Sementara itu Ketua PWI Perwakilan Kota Bogor, H. Tarwono, pemberian penghargaan kepada sejumlah elemen masyarakat tersebut merupakan bentuk perhatian organisasi yang dipimpinnya, terhadap kiprah warga Bogor yang memajukan Bogor di berbagai bidang, baik pendidikan, sosial, seni, budaya dan pemerintahan.
    
“Kami berharap dengan pemberian penghargaan ini memacu warga lainnya, agar tetap berkiprah dan saya yakinkan yang warga perbuat ada yang memperhatikan,”ujarnya.
    
Ketua Panitia Pelaksana, Barry Hary Murti, SIP,  mengatakan, ada 24 orang yang mendapatkan penghargaan dalam acara PWI Awards  ke 2 ini. Tahun sebelumnya, pada  peringatan HPN sebelumnya juga, PWI Perwakilan Kota Bogor melakukan kegiatan yang sama.
    
“PWI Awards menjadi agenda tahunan tetap kami,” katanya. Dia juga menambahkan nuansa pembagian PWI Awards kali ini diisi dengan nuansa Sunda, karena Kota Bogor sangat identik dengan Tanah Pajajaran, yang dahulunya pernah berdiri Kerajaan Sunda Galuh dengan Rajanya yang sangat terkenal Sri Baduga Maharaja, atau masyarakat Tatar Sunda lebih mengenal dengan sebutan Prabu Siliwangi. (redaksi)
 
Teks foto : Pentas Calung ramaikan malam Anugrah PWI Award

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button