Makanan Sehat di Waktu Liburan

Makanan Sehat di Waktu Liburan – Liburan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu. Berlibur membuat kita melupakan sejenak kesibukan pekerjaan dan rutinitas sehari-hari. Liburan adalah saatnya untuk memanjakan diri.Meski demikian, tetap harus berhati-hati, terutama soal pilihan makanan. Kesehatan tetap harus diperhatikan meski sedang berlibur dan berikut beberapa makanan sehat yang bisa Anda coba saat liburan :

Ubi jalar
Selain manis, ubi jalar mengandung vitamin A , kalium, B6 dan serat. Ini adalah salah satu makanan sehat yang enak dan mudah didapatkan. Ubi jalar enak dikonsumsi, baik dikukus atau dipanggang.

Ayam Kampung
Dagingnya mengandung 19 jenis protein dan asam amino yang tinggi. Kadar lemaknya juga relatif lebih rendah bila dibandingkan daging pada bagian pahanya. Ayam kampung dipelihara oleh masyarakat terutama sebagai sumber protein hewani baik berupa telur maupun daging.

Labu
Labu adalah makanan yang baik untuk disantap saat liburan. Makanan ini diketahui kaya serat dan beta karoten. Labu sangat lembut sehingga tidak perlu mencampurnya dengan bahan-bahan yang tidak sehat lainnya, agar makanan itu menjadi lezat. Cobalah membuat pie labu untuk memuaskan liburan Anda.

Delima
Delima merupakan salah satu makanan yang mengandung antioksidan. Buah ini dapat dinikmati dengan berbagai macam cara di musim liburan. Bisa dibuat salad atau jus untuk memulai pagi hari Anda.

Roti gandum
Ini yang harus diketahui, roti gandum memiliki lebih banyak serat daripada roti biasa. Serat bisa mengatur gerakan usus dan mengurangi risiko sakit jantung.

Sumber : Beberapa Sumber

Leave a Comment