KPPS disumpah, PPS Kelurahan Mulai Sibuk

BOGORnews, == Menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan digelar 9 April mendatang, kesibukan mulai terasa di PPS (Panitia Pemungutan Suara) yang tersebar di 68 Kelurahan, dan 6 Kecamatan se Kota Bogor. Tahapan pelaksanaan Pemilu di wilayah Kelurahan, kini telah memasuki, pelantikan dan pengambilam sumpah anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). 

Seperti pada Minggu (30/3/2014) kemarin, Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor Ichsanudin melantik dan mengambil sumpah 66 orang anggota KPPS yang akan bertugas di 33 TPS di Kelurahan Kencana.  Pelantikan dan pengambilan sumpah 66 orang KPPS disaksikan Lurah Kencana Syafei R  di Aula Kelurahan setempat.

Ketua PPS Kelurahan Kencana Ichsanudin menyebutkan, ke 66 orang yang dilantik dan diambil sumpahnya akan bertugas di 33 TPS yang tersebar di wilayah Kencana.  “ Di Kencana ada 33 TPS tersebar di 13 RW, “ jelas Ichsan.

Ia menjelaskan, warga Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal yang mempunyai hak pilih  dan tercatat dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) berjumlah 9.100 orang.   “Jumlah  tersebut belum termasuk dengan Daftar Pemilih Khusus (DPK) atau daftar pemilih tambahan. Untuk DPK kita masih menunggu hasil dari Pleno KPU, “ kata Ichsan.

Sementara itu Lurah Kencana Syafei R mengingatkan, kepada para KPPS yang akan bertugas pada 9 April nanti untuk tetap menjaga netralitas. “ Kita sebagai penyelenggara Pemilu untuk tidak berpihak kepada salah satu parpol, ataupun  caleg tertentu, “ tandasnya.

Syafei juga mengingatkan, kepada para KPPS dalam menjalankan tugasnya nanti  harus tetap berpedoman kepada aturan yang ada. “ Jadi, kita jangan menyimpang dari aturan yang telah ditetapkan,” ingatnya.

Pada kesempatan tersebut Syafei mengajak kepada warganya yang telah mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS – TPS pada 9 April mendatang.  Selain itu   ia juga mengingatkan, kepada warganya agar tetap menjaga persatuan kesatuan. “Suasana aman dan kondusif di wilayah Kelurahan Kencana mari kita jaga dan pelihara, “ ajaknya.
  
Seusai pelantikan dan pengambilan sumpah, para KPPS diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pelaksanaan Pemilu, mulai dari tata cara pencoblosan hingga perhitungan suara.  (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button