Kisah Dibalik Pemenang Hadiah Sepeda Pemilu

BOGORnews,== Menah (38) warga Gardu Tugu RT 01 RW 01 Kelurahan Margajaya Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, tidak menyangka bakal menerima hadiah sepeda dari undian doorprize dalam kegiatan gerak jalan menuju Pemilu, Jujur dan Adil (Jurdil) yang dihelat KPU Kota Bogor, Minggu (9/3) lalu.  

Menurut Menah, saat itu dirinya berkali-kali bertanya kepada Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kota Bogor tentang kebenaran nomor doorprize yang diumumkan sebagai pemenang sepeda.  “ Setelah saya yakin mendapatkan hadiah sepeda, saya langsung maju ke kedepan, haru bercampur bahagia, “ tutur Menah di kediamannya Kampung Gardu Tugu Margajaya Kota Bogor, Rabu (12/3/2014).

Dia   mengaku, tidak punya firasat apa-apa, karena keikutsertaan dalam gerak jalan KPU hanya untuk meramaikan, sekaligus membantu KPU mengingatkan masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 April mendatang. “Teu ngimpi bakal meunang sapeda,”kata dia dengan berbahasa sunda.

Menah  menuturkan, dirinya bersama dan suaminya Saepudin serta 3 anak perempuannya, Yayah, Didah (kembar) serta Devi yang paling bungsu memang suka sekali jalan pagi.  Setiap hari Minggu,  Saya selalu jalan pagi dari rumahnya, di Kel. Margajaya ke hutan Cifor Situgede, bersama Goemiati, istri dari Sekertaris RT setempat.

Saat para relawan demokrasi mengajak dirinya ikut jalan sehat,  Menah dan suaminya, langsung mengiyakan, tanpa memikirkan dapat sesuatu dari kegiatan tersebut. “Yang penting bisa jalan sehat, ketemu banyak orang, kami sangat senang sekali,”paparnya diamini suaminya.

Apalagi, setelah mendapat kaos yang bertuliskan Ayo Memilih dan Gerak Jalan Sehat Menuju Pemilu Jujur dan Adil serta topinya, keinginan dia untuk ikut jadi tambah besar.

Dia sangat bersyukur kepada Allah SWT. Karena ternyata do’a nya terkabul. Entah sudah berapa kali, Devi anak bungsunya meminta dibelikan sepeda, namun karena sedang mengalami kesulitan ekonomi, dia menunda mengabulkan keinginan anaknya itu.

“Allah memang Maha Adil sangat mengetahui keinginan mahluknya. Syukur Alhamdulillah,”ujarnya berkaca-kaca.  Yang membikin dia bingung menamakan sepeda tersebut, apakah Sepeda Pemilu atau Sepeda KPU Kota Bogor. “Tapi  pastinya, ini sepeda pemilu dari KPU, “ katanya.

Menah menyatakan, siap membantu KPU Kota Bogor untuk mengajak masyarakat disekitar kampungnya Gardu Tugu Margajaya untuk datang ke TPS pada 9 April mendatang. “ Kami siap menjadi relawan demokrasi turut membantu KPU mengajak warga yang telah mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS, “ pungkasnya.  (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button