Kencana Bakal Memiliki SMP Terintegrasi Dengan Pesantren

BOGORnews, Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor bakal memiliki Sekolah Menengah Pertama (SMP) Modern.  SMP yang dibangun Yayasan Al Alawiyah akan terintegrasi dengan pondok pesantren.Mengawali pembangunan SMP Modern tersebut dilakukam peletakan batu pertama oleh Lurah Kencana Syafei R bersama dengan sejumlah ulama, Kiyai dan tokoh masyarakat Kelurahan Kencana,  Sabtu (13/6/2014).

“ Kehadiran SMP Modren di wilayah Kelurahan Kencana akan menambah lembaga pendidikan di wilayah kami, “ kata Lurah Kencana Syafei R sebelum melakukan peletakan batu petama pembangunan SMP Modern Al Alawiyah.

Sebelumnya, kata Syafei, di wilayah Kencana sudah ada dua Sekolah Tsanawiyah di wilayah Kencana. “Jadi, dengan dibangunan SMP Modern akan menambah satu lembaga pendidikan lagi di wilayah Kencana, “ ungkapnya.

Syafei mengatakan, bertambahnya lembaga pendidikan di wilayahnya akan mempermudah warga Kencana menyekolahkan anak- anaknya. “ Di wilayah kami memang belum ada SMP, karena  yang ada baru  Sekolah Tsanawiyah, “ ujarnya.

Lebih lanjut  ia berharap kepada pihak Yayasan setelah dilakukan peletakan batu pertama agar segera mengurus proses perizinan. “Proses perizinan harus segera di urus, sesuai aturan yang ada, “kata Syafei.

Sementara itu Ketua Yayasan Al Alawiyah KH. Alwi mengatakan,  SMP Modern yang akan terintegrasi dengan pondok pesantren berdiri diatas lahan seluas 1.400 meter2.  “ Tanah yang akan dibangun SMP Modren merupakan hibah dari salah satu warga Kencana, “  kata  KH. Alwi.

Rencananya menurut KH. Alwi,  SMP modern akan dibangun tiga lantai, dan diperkirakan akan menghabiskan dan sekitar Rp3 miliar.  “SMP Modern yang denga merupakan pengembangan dari Sekolah yang ada sebelumnya, “pungkasnya.(redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button