Jelang Ramadhan, Walikota Pantau Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar

BOGORnews, Dua belas  hari lagi menjelang  bulan Ramadhan, Walikota Bogor, Bima Arya, didampingi Wakilnya Usmar Hariman melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok ke sejumlah pasar di Kota Bogor, Senin (16/6/2014).Dalam pemantauan ke pasar turut serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dr. Rubaeah, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor, Bambang Budianto.

Walikota Bogor, Bima Arya, mengatakan, bahwa stok persediaan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan di Kota Bogor masih dalam kondisi aman.

“Stok bahan pokok aman meskipun sebagian harga  bahan pokok mengalami kenaikan akibat banyaknya kebutuhan jelang masuknya bulan suci Ramadhan,” kata Bima.

Bima menambahkan, pihaknya akan terus melakukan  memantau ketersedian bahan pokok sampai menjelang bulan puasa nanti “Kami akan lakukan sidak secara berkala hingga hari kedua sebelum puasa,” imbuhnya.Dalam kesempatan yang sama Kepala Disperindag Kota Bogor, Bambang Budianto, menjelaskan, bahwa kenaikan sebagian kebutuhan pokok masih dalam batas wajar. “Apalagi saat ini cuaca ekstrem juga ikut mempengaruhi pengiriman bahan pokok.

Untuk itu kami telah berkoordinasi dengan Bulog, Kementerian Perdagangan  serta Disperindag Jawa Barat  agar kebutuhan bahan pokok di Kota Bogor selama bulan puasa tercukupi.  Kami akan terus melakukan pantauan distribusi agar tidak ada keterlambatan pengiriman bahan pokok ke wilayah Kota Bogor,” urai Bambang.

Sementara itu Dirut PD. Pasar Pakuan Jaya, Ali Yusuf, yang menyatakan bahwa jelang puasa tahun ini pihaknya akan menjaga suplai kebutuhan dan menjamin agar tidak ada kekurangan stok di tiap pasar tradisional di Kota Bogor (redaksi)

Teks Foto : Walikota Bima Arya dan Wakilnya Usmar Hariman saat berbincang bincang dengan pedagang beras di Pasar Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button