Jelang Pilpres, Muspida Kota Bogor Gelar Rakor

BOGORnews, Jajaran musyawarah pimpinan daerah Muspida Kota Bogor menggelar rapat koordinasi pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Mapolres Bogor Kota, Senin (26/5/2014)Rapat dipimpin langsung Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama, didampingi Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat, Ketua KPU Undang Suryatna , dan Ketua Panwaslu, Rudy Rochyadi.

Dalam rapat tersebut disampaikan tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilihan Presiden oleh Ketua KPU dimulai dari awal pencalonan, penetapan, kampanye, pemungutan suara, perhitungan hingga penetapan dan pelantikan.

Kapolres Bogor AKBP Bahtiar Ujang Purnama menyampaikan, rapat koordinasi terpadu dalam rangka persiapan Piplres 2014 sangat diperlukan untuk menyamakan presepsi setiap pihak terkait agar terciptanya Pemilu yang kondusif, aman dan tertib.

“Sejauh ini pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Bogor berjalan aman, lancar dan tertib. Kita harus pertahankan itu, agar Pilres kali ini juga berjalan kondusif,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, agar setiap pihak untuk menjalankan kegiatan pesta demokrasi sesuai aturan yang berlaku.  Saya minta seluruh jajarannya untuk menyiapkan langkah-langkah antisipasi, pencegahan dimulai dari sekarang. Agar tidak terlambat dalam bertindak bila terjadi insiden yang mengganggu ketertiban saat Pemilu. Kami tidak akan segan-segan menindak pelanggaran sesuai hukum yang berlaku,”  tandas Kapolres.

Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menambahkan, pihaknya optimis pelaksanaan Pemilihan Presiden akan berjalan kondusif.  “Ini dilihat dari jumlah TPS yang ada berkurang dari Pileg sebelumnya, ini akan menjadi kemudahan dalam melakukan pengamanan karena lebih fokus,” ujar Ade.

Ade mengatakan, agar kondusif dapat terwujud diperlukan sikronisasi dan koordinasi antara semua pihak terkait agar pengawasan lebih intensif. “Terlebih  Pilpres ini berlangsung berbarengan dengan bulan suci Ramadhan, kita harus benar-benar maksimalkan koordinasi agar pengawasan intensif,” ujarnya.

Rapat koordinasi terpadu KPU Kota Bogor bersama unsur pelaksana dan unsur pengamanan dalam rangka PAM Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014 dihadiri   para Kapolsek. anggota partai politik peserta pemilu, kejaksaan, dinas terkait dan unsur lainnya.

Selain memaparkan tahapan pelaksanaan Pilres juga disampaikan skema pengamanan oleh Polisi dan juga diskusi terkait situasi di lapangan saat ini dan prediksi akan datang. (eone/ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button