Jelang Pileg, Muspida Kumpukan Para Lurah, Babinkamtibmas, dan Babinsa

BOGORnews, == Menjelang Pemilu  Legislatif (Pileg)  yang akan digelar 9 April mendatang,  jajaran Muspida Kota Bogor  mengumpukan 68 Lurah, beserta Babinkamtibmas, dan Babinmas di Gedung Kemuning Gading Bogor,  Rabu (19/3/2014).

Jajaran Muspida yang hadir antara lain, Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purana, Walikota Bogor yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, dan Kepala Staff Komando Militer Kodim 0606 Purnomo mewakili Dandim 0606 Kota Bogor.

Para Lurah, Babinkamtibmas dan Babinsa untuk diberikan pembekalan terkait pengamanan di wilayah menjelang Pileg  nanti.  Kapolres Bogor Kota, Bahtiar Ujang Purnama meminta kepada seluruh aparat di wilayah dalam melakukan pengamanan  untuk mengedepankan pre-emtif dan preventif yang didukung kegiatan represif, kuratif dan rehabilitasi.
 
Tahapan ini, lanjut Kapolres,  dimulai sejak masa kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara, sampai penetapan hasil Pemilu, penetapan kursi dan calon, hingga pengucapan sumpah janji/ pelantikan anggota Legislatif.“Ini ditujukan dalam rangka mewujudkan situasi kondusif, “ tukasnya,

Kapolres menjelaskan, selama proses pemungutan suara nanti, akan diturunkan 1070 personil Kepolisian yang bertugas mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bogor. “Dari 2014 TPS yang ada di Kota Bogor, setiap TPS akan dikawal 2 orang personil,” lanjut Bahtiar.

Sementara itu Kepala Staff Komando Militer Kodim 0606 Kota Bogor, Purnomo, berharap agar dapat terus dilakukan koordinasi dengan KPU mengenai jadwal kampanye. Hal ini tidak lain sebagai tindakan antisipasi keamanan agar tidak terjadi bentrok antar massa pendukung caleg atau partai.

“Keterlibatan TNI dalam Pemilihan Umum 2014 ini selalu netral dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah bersama Polri,” tegasnya. (redaksi)

 
Teks : Para Babinkamtibmas saat mengikuti pembekalan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button