Jelang Pergantian Tahun Jalur Puncak ditutup

BOGORnews,== Menjelang malam pergantian tahun 2013, jalur Puncak-Cianjur-Bogor, Jabar, tertutup bagi kendaraan pendatang dengan tujuan Puncak.

"Penutupan tersebut akan diberlakukan pada tanggal 31 Desember, Pukul 18.00 WIB," kata Kapolda Jabar Irjen Tubagus Anis, Senin (30/12/2013)

Dia mengatakan, pemberlakukan tutup jalur menuju kawasan Puncak, baik dari arah Cianjur atau dari arah Bogor, diberlakukan bagi pendatang yang hendak menghabiskan waktu libur akhir tahun di kawasan tersebut.

"Pengecualiaan bagi warga masyarakat yang tinggal di sepanjang jalur yang ditutup tersebut. Sedangkan bagi pendatang atau wisatawan yang hendak menghabiskan libur akhir tahun, lewat dari pukul 18.00, tidak akan diperbolehkan masuk," katanya.

Dia menuturkan, bagi masyarakat pendatang yang hendak menghabiskan libur akhir tahun di kawasan Puncak, untuk datang sebelum jam ditutupnya jalur tersebut pada tanggal 31 Desember, baik dari arah Bogor maupun Cianjur.

 
"Hal tersebut kita lakukan, agar tidak terjadi macet total hingga puluhan kilometer dikawasan tersebut, saat perayaan tahun baru. Menjelang sore pusat keramaian di kawasan Puncak akan kita sterilkan dari kendaraan," katanya.

Informasi dihimpun, pusat perayaan pergantian tahun di kawasan Puncak akan terpusat di kawasan Segar Alam beberapa ratusan meter dari tugu perbatasan antara Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bogor.

Sedangkan pusat perayaan lainnya, tersebar di beberapa titik di kawasan Cipanas, seperti Perumahan elite Kota Bunga, Perumahan Green Appel dan Jalan Raya Pasekon-Cipanas.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button