IUWASH Gandeng Pemkot Bogor Gelar Workshop Sanitasi dan Air Bersih

BOGORnews,== Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene (IUWASH) Kota Bogor bekerjasama dengan   Pemerintah Kota Bogor menggelar  Wokrkshop Citizen Engagement & Mechanism
    

Workshop dengan tema Penyelenggaraan Sanitasi dan Air Bersih di Kota Bogor Berbasis TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi)  di buka Plt Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat  di Hotel Ria Diani, Cipayung Bogor.  Workshop  berlangsung selama 2 hari, Selasa dan Rabu (28-29/1/2014).
     
Perwakilan IUWASH Indonesia Louis Obrien, mengatakan bahwa  IUWASH yang didanai Amerika Serikat berupaya membantu pengadaan air bersih dan sanitasi di Indonesia. Khusus untuk di Jawa Barat, saat ini ada 4 kota yang sedang melaksanakan yakni Kota Bandung, Bekasi, Purwakarta dan Kota Bogor.
    
“Kota Bandung dan  Purwakarta, sudah berjalan, sementara untuk Kota Bogor dan Bekasi baru dimulai,”kata  Louis.
    
Sementara itu, Plt  Sekretaris Daerah  Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat yang mewakili Walikota Bogor meminta kepada SKPD terkait di lingkungan Kota Bogor, sebaiknya mengadakan diskusi terlebih dahulu menentukan program. Menurut Ade, anggaran besar tiidak akan berguna kalau tidak bermanfaat bermasyarakat.
    
“Program yang dijalankan IUWASH bekerjasama Pemkot Bogor akan sangat berguna karena menyentuh ke masyarakat, khususnya akes air bersih  dan sanitasi lingkungan,”tegasnya.  
    
Selama ini, lanjut Ade, IUWASH sudah bekerjasama dengan PDAM Tirta Pakuan dalam pelayanan air bersih dengan cakupan pelayanan mencapai 74 %  sampai  tahun 2014s  erta diharapkan akan meningkat menjadi 85 % di  2015.
    
Workshop selama dua hari ini  diikuti 32 orang peserta dari SKPD, Kecamatan, Puskesmas, Instalasasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) PEPADI Kota Bogor dan media cetak serta elektronik. (dhp/redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button