Istri Menhankam Canangkan Gerakan Indonesia Berseri di Bogor

BOGORnews, == Istri Menteri Pertahanan dan Keamanan Ny. Lies Purnomo Yusgiantoro  mencanangkan Gerakan Indonesia Berseri  (Bersih, Indah dan Asri) diarea Pos Yandu Cempaka 12 A, RW 12 Taman Griya Kencana Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor,  Kamis (20/3/2014).

Kedatangan Istri Menhankam yang juga selaku penasehat Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenhankam didampingi Ketua DWP Kemenhankam Ny. Etty Syafrie Samsudin, dan sejumlah pengurus DWP Kemenhankam.  Rombongan Istri Kemenhankam tersebut diterima Lurah Kencana Syafei R,  Ketua RW, dan para Ketua RT  dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam pencanangan yang dilakukan di Posyandu Cempaka 12A RW 12 Kelurahan Kencana ditandai dengan membukaan slubung papan nama berisi ajakan kepada masyarakat akan hidup bersih dan sehat, “ Ayo Hidup Bersih dan Sehat”, itulah ajakan yang terpampampang dalam papan nama yang dipasang di area Posyandu Cempaka 12A.

Ny. Lies Purnomo menjelaskan, pencanangan Gerakan Indonesia Berseri yang dilakukan di wilayah Kelurahan Kencana Kota Bogor sekaligus menyambut Hari Kartini yang akan diperingati 21 Apri mendatang.   Selain di Kota Bogor  pencanangan serupa di Tambun Bekasi, dan Pondok Rajeg Kabupaten Bogor.
 
Tujuannya, untuk memotivasi dan memberikan dorongan Kepada masyarakat agar semakin peduli dalam menyehatkan lingkungannya, melalui berbagai upaya bersama dan tindakan nyata.
Sasarannya seluruh Fasilitas Publik, Sarana Pendidikan, Sarana Kesehatan, Sarana Instansi milik pemerintah, sarana Infrastruktur, serta sarana milik swasta dan masyarakat.

Seusai pencanangkan Gerakan Indonesia Berseri, Istri Menhankam, menyaksikan langsung kegiatan Posyandu, mulai dari penimbangan dan pemberian vitamin kepada para balita yang ada di wilayah Kelurahan Kencana.

Pada kesempatan tersebut, Istri Menhankam juga memberikan bantuan peralatan untuk kegiatan Posyandu.  Selain itu  digelar pengobatan gratis dengan sasaran 200 warga.  Sedangkan tim medis yang dilibatkan dalam pengobatan gratis tersebut dari Kemenhankam. (redaksi)  

 
Teks Foto : Ketua DWP Kemenhankam Ny. Etty Syafrie Samsudin membuka selubung Papan Nama berupa ajakan Hidup Sehat dan Bersih 

Leave a Comment