Ichsan Manusia Patung Dari Kencana

BOGORnews,== Manusia patung, tidak hanya a ada di Kawasan Kota tua Jakarta, Namun juga di Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor,  Dia adalah Ichsanudin Ketua Karang Taruna Kelurahan Kencana.
 
Ichsan sapaan akrabnya  kerap melakukan happening art atau humanoid yang menyulap dirinya menjadi manusia patung. Keahlian Ichsan menjadi manusia patung pernah diperagakan dalam acara penerimaan Tim Penilai Lomba Kelurahan tingkat Kota Bogor di Kelurahan Kencana akhir pekan lalu.
 
Saat acara penerimaan tim lomba Ichsan menyulap dirinya menjadi patung seorang petani di wilayah Kelurahan Kencana.  Dengan pemikirannya yang kreatif dan berani, Ichsan melumuri sekujur badannya dengan Body Paiting.  
 
Ichsan merubah dirinya menjadi patung petani dengan memegang pacul lengkap mengenakan topi seorang petani.  Dia melakukan atraksinya untuk menghibur Tim penilai lomba Kelurahan dan masyarakat Kencana.
 
Masyarakat Kencana dan tim penilai nampak terhibur dengan atraksi yang dilakukan Ichsanudin.  Tim yang berjumlah 20 orang dipimpin  Kepala Bidang (Kabid) Penguatan Kelembagaan dan Peningkatan Partisipasi Masyarakat (PKPPM) pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor Amik Herwidyastuti datang ke Kelurahan Kencana untuk melakukan penilaian.
 
“Saya menjadi patung hanya untuk menghibur tim penilai dan masyarakat Kencana, supaya dalam kegiatan tersebut tidak jenuh, “ kata Ichsan.
 
Ichsan mengaku dirinya melakukan happening art atau humanoid bukan sekali ini, tapi sering diminta  tampil penghibur  para pengunjung Mall ataupun pusat perbelajaan baik di Jakarta maupun di Bogor. “Di Bogor Kami bersama grup happening art pernah tampil di salah satu tempat rekresi, “ kata Ichsan.
 
Sementara itu Lurah Kencana Syafei R mengatakan, aksi warganya menyulap dirinya menjadi patung dilakukan spontan semata untuk menghibur tim penilai dan masyarakat.  Tentang penilaian Kelurahan Syafei mengatakan, menjadi juara bukan target, tapi yang terpenting pihaknya membutuhkan pembinaan dari Pemerintah Kota Bogor untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button