Hentikan PKL Berjualan dengan Bunyi Sirine

BOGORnews, == Pemerintah Kota Bogor akan membunyikan sirine di Jalan Otto Iskandar dinata (Otista) untuk mengingatkan kepada para  Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan disekitar Otista  agar menghentikan aktivitasnya mulai pukul 06.00 wib,

“Kita telah mensosialisasikan kepada para pedagang  akan ada  bunyi sirine setiap pukul 05.30 wib disekitar Jalan Otista. Bunyi  sirine tersebut  sebagai tanda peringatan setengah jam lagi lokasi Jalan Otista akan dibersihkan, “ kata Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, di Balaikota Bogor, Selasa (21/5/2015).

Ade mengatakan,  pemerintah Kota Bogor melarang para PKL di sepanjang Jalan Otista siang hari, mulai pukul  06.00-21.00 WIB.  “Ini kita lakukan agar tidak semrawut di  pada hari kerja ataupun hari libur. Selain itu untuk memfungsikan trotoar untuk pejalan kaki disepanjang jalan Otista, “ jelasnya.

Menurut  Ade, pihaknya telah bertemu dengan Ketua RT setempat, dan dengan para pedagang. Mereka siap mendukung dan akan sama-sama menjaga kebersihan. “Mudah-mudahan dengan  bebas PKL disiang hari kawasan Jalan Otista akan bersih dan tidak terjadi lagi kemacetan” harap Ade.

Seperti di ketahui,  ratusan PKL mengusai badan jalan dan trotoar di sekitar Jalan Otista, sehingga menyebabkan kemacetan.(redaksi)

 
Teks Foto : Trotoar Jalan Otista saat dibersihkan 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button