Hari ini, 600 Ribu Warga Kota Bogor Akan Mencoblos Pileg

BOGORnews,== Lebih dari 600 ribu warga Kota Bogor yang telah mempunyai hak pilih akan menyalurkan aspirasinya dalam Pemilu Legislatif yang tersebar di 2.014 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 6 wilayah Kecamatan dan 68 Kelurahan se Kota Bogor, Rabu (9/4) hari ini.

“Pencoblosan Pemilu Legislatif akan dimulai dari pukul 07.00 hingga pukul 13.00 wib, “ kata Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna,  Selasa (8/4/2014).

Undang menjelaskan, warga Kota Bogor yang tercatat dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) berjumlah 666.124 orang,  dan tercatat dalam DPK (Daftar Pemilih Khusus) berjumlah 7.559 orang,

Menurut Undang, KPU jauh hari sebelum pelaksanaan hari H pemilu telah  menyiapkan logistik yakni  sebanyak 2.717.784 surat suara,  8.056 buah kota suara, dan 4.028 tinta. Sedangkan TPS berjumlah 2.14 TPS tersebar di 6 Kecamatan dan 68 Kelurahan se Kota Bogor.

 Mengenao banyaknya warga yang tidak terdaftar dalam DPT dan DPK, Ketua KPU Undang Suryatna membenarkan, kemungkinan masih ada warga yang belum terdaftar sebagai pemilih.

“ Warga boleh membawa KTP (Kartu Penduduk) atau Kepala Keluarga (KK) dan identitas lainnya yang dikeluarkan oleh Kelurahan,”kata Undang.

Ia mengatakan, bagi warga yang tidak terdaftar dalam DPT atau tidak menerima formulir C6 (undangan pemilih-red), maka diharapkan mendaftarkan diri ke TPS sesuai dengan alamat di kartu identitas.

Setelah mendaftar, warga dapat mencoblos satu jam sebelum TPS ditutup. Jika suarat suara yang disediakan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) habis, maka pemilih bisa pindah ke TPS lain, asallkan dalam satu Kelurahan (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button