Hari ini 12 Parpol dan Celeg di Bogor diarak Keliling Kota

BOGORnews, == Menjelang dimulainya Kampanye Pemilu Legislatif,  Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu  tahun 2014 akan menandatangani deklarasi Pemilu damai, di Gedung  Puri Bengawan Jalan Pajajaran Kota Bogor, Sabtu (15/3/2014) hari ini.

“ Ada 12 parpol peserta  pemilu 2014 yang akan mendatangani deklarasi Pemilu damai, “ kata Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna, Jum’at (14/3/2014)

Undang menjelaskan, setelah acara deklarasi, 12 parpol peserta pemilu  beserta para calegnya akan melakukan kirab atau karnval dengan menggunakan  kendaraan bak terbuka keliling Kota Bogor.  Seluruh caleg di Kota Bogor yang berjumlah 511 akan dikirab dengan jumlah mobil sekitar 70 rangkaian.

"Konvoi diawali dengan para komisioner KPU, lalu disusul partai politik dan Panwaslu. Konvoi mobil karnaval akan diarak mengeliling lima daerah pemilihan di mulai dari Puri Begawan," ujar Undang.

“ Untuk menarik perhatian masyarakat kendaraan yang akan melakukan karnval akan dihias.  Kegiatan karnaval parpol merupakan bagian dari program KPU pusat, yang dilakukan secara serentak di seluruh KPU Kabupaten/ Kota dan KPU Propinsi se-Indonesia,” urainya.

 Dijelaskan, karnaval dimaksudkan mengingatkan masyarakat  bahwa hari pencoblosan  Pemilu Legislatif akan dilaksanakan 9 April 2014 mendatang, sekaligus menandai dimulainya masa kampanye pileg.

Undang  menghimbau kepada parpol peserta  karnaval  agar tidak menggunakan kendaraan roda roa atau sepeda motor, Hal ini untuk menjaga ketertiban dan keamanan disepanjang jalan yang dilalui karnaval.  

“Kita telah meminta kepada setiap parpol peserta karnaval untuk mempersiapkan lima kendaraan roda empat, dengan urutan iring-iringan sesuai dengan nomor urut parpol, “ kata Undang.

Adapun, rute yang akan dilalui peserta  karnaval parpol yaiti Start di  Puri Begawan menuju arah Ekolasari dan akan melewati Jalan Siliwangi (PDAM) – Jalan Lawanggintung – Jalan Pahlawan – Jalan Pancasan – Gunung Batu – Bubulak – Perempatan Semplak – Jalan Taman Yasmin – Sholeh Iskandar – Tugu Narkoba – Warung Jambu – Jalan A. Yani dan berakhir di GOR Pajajaran (redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button