Hanafi: Mislah Caleg yang Memiliki Integritas

BOGORnews,== Drs. Hanafi Muhlis, MSi (46), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kota Bogor,  memberi  apresasi  kepada  pencalonan  Mislah Haiti Noviar Ningsih sebagai calon legislatif  (caleg) untuk DPRD Kota Bogor  pada pemilihan legislatif (pileg) April 2014 mendatang. “Apresiasi itu didasari kinerja  bu Mislah yang sudah terbukti integritasnya,” kata Hanafi kepada bogornews.com di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Hanafi telah mengenal lama sosok caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  itu.  “Jika caleg lain baru nongol pada saat menjelang pileg, Mislah telah lama berinteraksi dan berbuat untuk masyarakat,” papar Hanafi.

Maka dari itu mengenai  jejak rekam  Mislah, sudah diketahui oleh Hanafi  sejak    menjadi  Camat di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada tahun 2009. Sebagai camat pada waktu itu, Hanafi memfasilitasi  upaya SD Bantarjati 9  berada di wilayah pemerintahannya  yang dipimpin Yayah Komariah dan Mislah sebagai Ketua Komite Sekolahnya  dalam mengikuti program kompetisi sekolah berpredikat Adiwiyata tingkat nasional. “Beliau telah bekerja keras dalam menjalankan program tersebut ,” jelas Hanafi.

Lulusan Magister Keuangan Daerah dari Pascasarjana Universitas Pajajaran, Bandung  ini  mengatakan selain konsisten dan total dalam bekerja, Mislah juga menguasai permasalahan dunia pendidikan dan lingkungan serta  memiliki kemampaun melobi. Kemampuan melobinya mulai dari tingkat daerah hingga ke pemerintah pusat. Alhasil, upayanya telah   membawa   kemajuan bagi SD Bantarjati 9 Kota Bogor yang menjuarai sebagai sekolah Adiwiyata. Perlombaan ini telah dirintis selama 10 tahun.  “Bu Mislah pekerja keras dan total menjalankan program kompetisi sekolah berpredikat Adiwiyata  tersebut,” tandasnya.

Berdasarkan pengalaman itulah, menurut Hanafi, sebagai caleg, Mislah memiliki konsep berpikir yang  baik, memiliki visi, dan konsekwen dalam  menjalankannya.  “Dia memiliki integritas sebagai sosok yang akan duduk di legislatif. InsyaAllah  beliau mampu memainkan perannya,” kata Hanafi. [] Zaz

 
Teks Foto : Hanafi Muhlis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button