Gowes Bareng Indonesia- Malaysia dengan Sepeda Tua Keliling KRB

BOGORnews,  Sekitar 350 penggemar sepeda tua dari berbagai komunitas di Indonesia dan Malaysia berkeliling Kebun Raya Bogor (KRB) dengan sepeda tuanya Sabtu (7/6/2014). Kegiatan gowes barang ini dimulai  dari Balaikota , dengan rute mengeliling Kebun Raya Bogor.Dari 350 peserta, dari Malaysia sebanyak 50 orang. Sedangkan peserta lainnya dari komunitas sepeda tua di Indonesia seperti, Lampung, Pontianak, Cilacap, Cirebon, dan Solo.

Ichwan Ibrahim, Ketua Project Kayuhan Dua Negara Indonesia Malaysia mengatakan, Kayuhan Dua Negara memilih Kota Bogor, karena Kota Bogor memiliki pemandangan yang indah. “Bogor sangat unik, dan banyak tempat yang bersejarah untuk dikunjungi,” kata Ichwan.

Kayuhan dua negara ini merupakan ketiga kalinya,  sebelumnya  digelar di kota Bandung, dan di Malaka Malaysia. “Saat ini ada 1500 orang yang menjadi angota di Komunitas Sepeda Tua Malaysia, “ kata Ichwan

Menurut Ichwan. jumlah tersebut dari 13 negara bagian di negara Malaysia. ”Ke 13 negara bagian itu ada Malaka, Selangor, Johor,  Negeri Sembilan, Perak dan lain-lain. Kami membawa 50 orang anggota kami untuk berkunjung ke Kota Bogor,” papar Ichwan.

Ichwan mengatakan, bersepeda banyak manfaatnya selain membuat sehat, bersepeda juga sebagai ajang silaturahim, Selain itu juga kita bisa bernostalgia sesama penyuka sepeda tua, karena Indonesia dan Malaysia ada kesamaan.

Ketua Onthel Community (Oncom) Bogor Agus Iwan Muhamad Ridwan, mengatakan, kegiatan ini sangat tepat karena berbarengan dengan peringtan Hari Jadi Bogor ke 532.  Selain menggoes bareng, sebelumnya para penggemar sepeda tua dari Malaysia diterima Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman di ruang rapat I Balaikota Bogor. (redaksi)

Teks foto : Penggemar sepeda tua Malaysia menikmati suasana Bogor 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button