Eko pimpin Satpol PP, Agung digeser Ke Staf Ahli Walikota

BOGORnews,== Seperti telah diduga sebelumnya, Agung Prihanto akhirnya digeser menjadi Staf Ahli Walikota Bogor.  Agung Prihanto resmi menjadi Staf Ahli Walikota Bogor Bidang Pembangunan.  

Pelantikan mantan Kasatpol PP sebagai Staf Ahli Walikota Bogor itu di lakukan Walikota Bima Arya Sugiarto di Ruang Rapat I Balaikota, Selasa (22/4/2014).

Pengangkatan Agung tertuang dalam Surat Keputusan Walikota Bogor dengan No. 821.2.45 – 51 Tahun 2014. Sementara posisi Kepala Kasatpol PP, dipercayakan Kepala Inspektorat Eko Prabowo yang ditunjuk sebagai Plt (Pelaksana Tugas)  Kasatpol Kota Bogor.

Walikota Bima Arya menegaskan, proses ini harus ditempuh sebagai pelajaran bagi kita semua. “Ini tentunya harus kita sama-sama yakini bahwa ini adalah hal yang memang harus dijalankan,” tukasnya.

Bima berharap, ke depan, Staf Ahli bisa berperan secara maksimal. Terlebih Bima memandang bahwa jabatan Staf ahli merupakan posisi yang sangat strategis. Karena banyak sekali rekomendasi kebijakan  Walikota yang dapat dirumuskan oleh staf ahli.  Seperti kajian proses rekruitmen secara terbuka dan terukur dalam rangka membangun sistem yang kokoh di lingkungan kepegawaian.

Bima juga mengucapkan terima kasih atas semua dedikasi dan kontribusi Agung sebagai Kasat Pol PP. “InsyaAllah semua yang telah di berikan Pak Agung dan semua keringat yang telah di teteskan Pak Agung, semua ikhtiar yang dilakukan Pak Agung akan mendapatkan balasan dari Allah SWT. Saya yakin ditempat yang baru  Pak Agung akan bisa memberikan hal yang terbaik bagi Kota Bogor,” kata Bima.

Terkait dengan penunjukan Eko Prabowo sebagai Plt. Kasat Pol PP, Bima menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan arahan langsung.  Ada dua hal yan perlu diperhatikan Eko. Pertama, harus melakukan penguatan internal. Kedua, Satpol PP  harus menegakkan Perda dan membantu mendukung program pemerintah.

Seperti diberitakan sebelumnya Walikota Bima Arya menonaktifkan Kepala Satpol PP Kota Bogor Agung Prihanto menyusul tertangkapnya dua anggota Satpol PP Kota Bogor yang kedapatan memiliki narkoba jenis sabu.

Kedua petugas Satpol PP  tersebut bernama  Hidayat  (49) dan Diki Aryanto (32). Dari tangan mereka disita barang bukti berupa 2,5 gram sabu berikut bong. (redaksi) 

 
Teks Foto Walikota Bima Arya menyalami Eko Prabowo yang telah diangkat sebagai Plt Kasatpol PP 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button