Delapan Rumah di Kencana Tanah Sareal diterjang Puting Beliung

BOGORnews, Sedikitnya delapan rumah di wilayah Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor porak poranda diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras   pada Selasa (10/6/2014) petang.Meski tidak ada korban jiwa, akibat musihah tersebut kerugian yang diderita korban mencapai puluhan juta rupiah.  Selain merobohkan rumah  penduduk angin puting beliung juga merobohkan tanaman milik warga seperti pohon pohon pisang dan pohon singkong.

Ke delapan rumah yang diterjang angin puting beliung berada di lokasi yakni di Kampung Sawah RT 01 /RW 06 dan RT 01/RW 03.  Dari delapan rumah diantaranya satu  rumah milik Usep (27)  mengalami rusak berat, selain tembok bagian belakang roboh, juga atap rumahnya ambruk. Sedangkan tujuh rumah lainnya kebanyakan bagian atapnya yang ambruk.

Pihak Kecamatan Tanah Sareal bersama lurah Kebcana Syafei R langsung meninjau lokasi kejadian. Sedangkan, Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kota Bogor  menyalurkan bantuan tanggap darurat antara lain berupa berupa beras, mie instan, selimut, matras, terpal dan peralatan dapur.

Sementara itu, Lurah Kencana Syafei R mengatakan, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut kepada Camat Tanah Sareal, yang ditebuskan ke Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi, Dinas Pengawasan Pembangunan dan Permukinan serta Bagian Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Bogor.

“ Kami berharap Dinas Instansi terkait bisa secepatnya membantu warga kami untuk perbaikan rumahnya, “ harapnya.

Jayadi salah satu korban juga mendesak Pemerintah Kota Bogor untuk secepatnya bisa menyalurkan bantuan perbaikan rumah. “ Yang kami butuhkan dan sangat mendesak yaitu bantuan dana untuk perbaikan rumah,  kata dia. (redaksi)

Leave a Comment