Bima –Usmar dilantik Ruas Jalan sekitar Gedung DPRD akan ditutup

BOGORnews, == Sejumlah ruas jalan di Kota Bogor khusus di sekitar Gedung DPRD dan Balaikota Bogor akan ditutup sementara saat acara pelantikan pasangan Walikota Bima Arya Sugiarto dan Wakilnya Usmar Hariman pada 7 April mendatang. Anggaran  yang disiapkan untuk proses pelantikan sebesar  Rp 200 juta

Kepala DLLAJ Kota Bogor Suharto mengatakan, seluruh lokasi yang menjadi titik konsentrasi acara pelantikan akan disterilkan dari kendaraan. “Hanya kendaraan pejabat utama yang boleh melintas,” katanya, Rabu.

Mobil tamu undangan akan di parkir di tiga lokasi. Untuk tamu VVIP menggunakan halaman SMAN 2, Sekolah Regina Pacis. Sedangkan tamu kategori VIP di lahan Gedung Pusdikzi TNI di Jl. Sudirman. “Tamu yang parkir mobil di halaman Pusdikzi TNI akan dijemput pakai bus milik DPRD dan Bus Transpakuan ke Gedung DPRD,” jelas Suharto.

Usai pelantikan Walikota Bogor dan Wakil Walikota Bogor terpilih akan berjalan kaki   menuju Balaikota melewati Jl. Kapten Muslihat dan Juanda “Saat itulah kedua jalan ini ditutup dan dibuka kembali setelah rombongan tiba di Balaikota,” katanya.

Sekretaris DPRD Kota Bogor Edang Kendana mengatakan, pihaknya sudah menyebarkan 2.000 undangan termasuk ke sejumlah kepala daerah se-Jabodetabek serta pimpinan partai politik. “Sedangkan anggarannya sekitar Rp 200 juta termasik buat biaya pengamanan dari Polres Bogor Kota dan Satpol PP,” katanya.

Selian itu, 2000 warga Kota Bogor juga diundang dan mereka ditempatkan ditenda halaman Gedung DPRD dan menyaksikan prosesi pelantikan dengan layar lebar. “Acara akan dimulai pukul 10.00 dan pelantikan dilakukkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan,” pungkasnya. (pk/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button