Bima Arya : Saya Tidak Akan Mematikan Sopir Angkot

BOGORnews, == Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menegaskan, pihaknya tidak akan mematikan sopir angkitan kota (angkot), karena pada prinsipnya, pemerintah Kota Bogor harus memberikan  kasih sayang kepada mereka.

Namun disisi lain, lanjut Bima, harus ada ketegasan dari Pemerintah Kota Bogor  serta memberikan   alternatif dan solusi yang terbaik dalam membenahi transportasi.  

“Kita menyadari, apa yang harus dipikirkan, dan apa yang harus menjadi prioritas untuk dikerjakan terlebih dahulu, “ kata Bima dalam Dialog Kupas Tuntas di Gedung Graha Pena Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jum’at (11/4/2014).

Bima mengakui, persoalan transportasi sangat kompleks karena menyangkut beberapa hal,  karena memang pergerakan penduduk yang begitu cepat,  belum lagi dengan keberadaan  Pedagang kaki Lima (PKL)

Lebih lanjut Bima mengatakan, bahwa  moda transportasi seperti monorel baru sebatas wacana , namun penataan angkutan kota akan menjadi kajian yang konfrehensif.

Bima mengatakan,  perlu  pengkajian ulang kelayakan angkot yang beroperasi di dalam Kota Bogor. “ Kita akan kaji berapa jumlah  angkot yang masih layak dan berapa yang sudah tidak layak,  serta rasio penumpang dan angkot  apakah memadai atau tidak, “ tukasnya.

Selain itu, kata Bima Arya, Dinas instasi terkait DLLAJ   harus mengkaji kembali rute dan trayek angkot.  “ Jadi,  jangan sampai terjadi penumpukan angkot disatu  titik yang bisa menimbulkan kepadatan sehingga akan merugikan semua pihak, “ tandasnya,

Ia menegaskan,  bahwa aturan  harus ditegakkan seperti larangan parkir  yang harus ditaati oleh pengguna kendaraan, “ Kami pemerintah Kota akan membangun sistem  itu sehingga akan memberkan kenyaman  kepada pengguna angkutan umum,”imbuhnya.(redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button